Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 Juni 2016, 10:24 WIB

VW Korea Diduga Manipulasi Emisi dan Tingkat Kebisingan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
VW Korea Diduga Manipulasi Emisi dan Tingkat Kebisingan Foto: Reuters
Seoul - Volkswagen Group Korea Selatan (Korsel) diduga memanipulasi uji emisi dan tingkat kebisingan kendaraan. Dilaporkan, hal itu dilakukan VW demi mendapat persetujuan pemerintah Korsel untuk mengimpor kendaraan.

Seperti diberitakan Automotive News, Selasa (14/6/2016), menurut seorang pejabat di kantor kejaksaan Seoul yang tidak ingin disebut namanya karena kebijakan kantor, sebanyak 26 model VW dan Audi terlibat dalam manipulasi data ini. Ke-26 model itu termasuk VW Golf dan Audi RS7.

Kantor Kejaksaan Pusat Distrik Seoul segera memanggil petinggi VW Group untuk menanyakan perihal dugaan kasus ini.

Seorang juru bicara VW Korea mengatakan, pihaknya akan menanggapi penyelidikan jaksa. Namun, juru bicara itu menolak untuk berkomentar terkait dugaan ini.

Diberitakan, Jaksa Korea Selatan telah mendatangi kantor VW Korea di Seoul pada Mei karena VW dicurigai menggunakan dokumen uji efisiensi bahan bakar yang tidak sesuai aturan. Dua lembaga yang menangani sertifikasi efisiensi bahan bakar juga didatangi jaksa Korea Selatan.

Sementara itu, VW pada September 2015 lalu telah mengakui bahwa pabrikan tersebut menggunakan perangkat lunak untuk menipu pada tes emisi mesin diesel. Sebanyak 11 juta kendaraan di seluruh dunia terpengaruh. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +