Kamis, 05 Mei 2016 06:09 WIB

Toyota Sienta Mulai Jalan-jalan ke Daerah

Rois Jajeli - detikOto
Foto: Rois Jajeli Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Setelah diperlihatkan di Jakarta bulan lalu, mobil anyar buatan Toyota, Sienta memulai roadshow di kota Pahlawan Surabaya. Mobil yang diproduksi di Indonesia itu, ditawarkan ke konsumen di Surabaya serta daerah lain di Jawa Timur dengan harga mulai dari Rp 235 juta sampai Rp 300 juta.

"All New Sienta ini bukan MPV, tapi produk MAV (Multi Activity Vehicle) baru yang didesain secara modern dan stylish serta sporty," kata Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto di sela-sela roadshow All New Sienta di Tunjungan Plaza, Surabaya, Rabu (4/5/2016).

Ia menerangkan, roadshow tidak hanya digelar di kota Surabaya, tapi juga ada di lima daerah lainnya di Indonesia. Kata Henry, roadshow ini digelar untuk memenuhi rasa ingin tahu masyarakat akan produk baru toyota, dan memberikan informasi serta kemudahan bagi masyarakat untuk melihat secara langsung All New Sienta.

"Kami bersyukur, setelah diperkenalkan di Jakarta pada event IIMS (Indonesia International Motor Show) 2016 lalu, All New Sienta mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Untuk mengapresiasi animo positif masyarakat, kita gelar roadshow," tuturnya.

Sienta memiliki 7 penumpang dan desainnya modern serta dinamis. Berbagai fitur dan teknologi melengkapi Sienta seperti power sliding, dive-in seat, transmisi CVT, dan menjadi jawaban bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan yang fungsional, modern, stylish dan cocok untuk daerah perkotaan besar maupun kota-kota lainnya.

Henry menambahkan, Sienta hadir dalam 4 grade yakni E, G, V dan Q, dan dibekali dengan teknologi baru NR engine yakni generasi terbaru egine modern yang dibuat oleh anak bangsa.

"Kita bangga anak bangsa Indonesia ikut andil di Sienta. Mesin Sienta juga diproduksi secara lokal di Indonesia di toyota manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3, Jawa Barat," jelasnya.

Sienta yang dilengkapi CVT 7 speed transmission ini diproduksi dengan sesuai kebutuhan dan karakter masyarakat Indonesia. Sienta juga diadaptasi dengan kondisi geografis Indonesia, misalnya ground clearence yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi dibandingkan dengan Sienta di Jepang.

"Selain untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai daerah di Indonesia," katanya.

"Sienta base-nya di Indonesia dan akan diekspor ke luar negeri. Mungkin negara yang karakternya sama seperti Indonesia yakni negara Asean. Tapi kami belum bisa memberikan info detailnya untuk ekspor Sienta," tandasnya



(roi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com