Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 22 Maret 2016, 09:20 WIB

Subaru Bakal Tawarkan Peranti Rem Otomatis Mulai 2022

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Subaru Bakal Tawarkan Peranti Rem Otomatis Mulai 2022 Ilustrasi (Foto: Dok. Subaru)
Washington - Subaru ingin menerapkan sistem pengereman darurat otomatis sebagai fitur standar di hampir semua model baru yang dijual di Amerika Serikat. Penerapan peranti rem otomatis itu dimulai pada 2022.

Dilansir Carscoops, Selasa (22/3/2016), pada 2022 nanti Subaru akan menjadi salah satu dari 20 produsen otomotif yang berkomitmen untuk menyertakan teknologi rem otomatis itu.

Sebenarnya, sistem itu sudah ditawarkan oleh Subaru sebagai fitur opsional. Namun nantinya Subaru akan menjadikan fitur itu sebagai fitur standar.

Peranti itu disebut dengan nama automatic emergency braking system (AEB). Teknologi itu membantu mencegah tabrakan atau mengurangi kecelakaan dengan menerapkan rem secara otomatis.

Sistem itu bekerja dengan menggunakan sensor dan kamera untuk mendeteksi kecelakaan. Sistem tersebut akan memberikan peringatan kepada pengemudi, jika tidak ada respon dari pengemudi, maka sistem itu akan mengurangi kecepatan mobil.

Sistem AEB ini dikatakan efektif mengurangi kecelakaan dan luka-luka hingga 40 persen. Untuk itu, organisasi keselamatan jalan raya di Amerika Serikat mengeluarkan tantangan kepada industri untuk menggunakan peranti rem otomatis sebagai fitur standar. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed