Jumat, 08 Jan 2016 09:11 WIB

Ini Tanggapan Honda Jakarta Soal Isu Kerusakan HR-V

Niken Purnamasari - detikOto
Foto: Honda Prospect Motor
Jakarta - Keluhan seorang pengguna Honda HR-V di Jember, Jawa Timur cukup menghebohkan dunia maya. Lewat forum di internet, pengguna HR-V 1.8 ini mengeluhkan soal kualitas mobilnya yang baru dia beli.

Hampir 10 kali pengguna Honda HR-V itu melakukan servis di bengkel meski kilometer mobil baru mencapai 8 ribu. Terdapat bunyi getar pada bagian dashboard serta kaki depan saat melewati jalan tidak rata. Ia juga mengeluhkan adanya suara seperti air di bagian kaki-kaki belakang.

Asisten Service Manager Honda Pondok Indah, Jehan Auda Adji Prakasa mengatakan kasus kerusakan HR-V yang terjadi di Jember tidak ia temukan di Jakarta. Kemungkinan kerusakan tersebut terjadi akibat permasalahan yang kecil yang tidak terdeteksi dengan baik.

"Kasus yang di Jember belum ada service news-nya. Jadi kalau ada produk yang lebih dari 10 kasus, keluar service news. Kalau untuk yang di Jember, baru di Jember yang sampai segitunya. Disini belum ada," kata Jehan.

Jehan mengatakan di bengkel Honda Pondok Indah memiliki alat Noise Catcher yang dapat digunakan untuk mendeteksi bunyi-bunyi yang ditimbulkan seperti kasus di Jember.

"Kalau disini melihat kasus seperti itu, kita punya alat khusus yang namanya Noise Catcher. Setiap bengkel Honda harusnya ada alat itu. Noise Catcher mendeteksi bunyi-bunyi jadi kita bisa mengerucuti akar permasalahannya," lanjutnya.

(nkn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com