ADVERTISEMENT

Asyik, Nyetir Mobil Bisa Sambil Update Status

Niken Purnamasari - detikOto
Rabu, 28 Okt 2015 15:10 WIB
Michigan - Kalau saat ini berkendara sambil mengirim pesan tidak dibenarkan, karena jelas membahayakan saat berkendara. Kedepannya, hal ini tidak akan berlaku lagi nih. Karena Ford kini punya solusinya.

Dikatakan Ford kian memanjakan pengemudinya dalam melakukan komunikasi, terutama untuk bisa tetap eksis di sosial media. Karena Lewat aplikasi Meople.Connector, pengemudi dapat mendengar, menjawab, atau melewat beberapa update hanya dengan voice command.

Meople.Connector terhubung langsung dengan sistem buatan Ford yaitu SYNC AppLink. Jadi pengemudi tak perlu khawatir bakal ketinggalan informasi di sosial media.

Dilansir Gizmag pada Rabu (28/10/2015), Direktur Eksekutif Ford Connected Vehicle and Services, Don Butler mengatakan,"Untuk banyak orang saat ini, sosial media sangat penting untuk update informasi."

"Sosial media adalah bagian dari kehidupan modern. Lewat aplikasi ini kami ingin penggguna Ford tetap terhubung dengan update berita dan komunikasi pribadi dengan aman dan pengguna bebas dari stres," lanjutnya.

Dengan voice command atau perintah suara, pengemudi yang sedang menyetir hanya menyebut kata "baca", "jawab", atau "lewati" untuk menggunakan aplikasi.

Meople. Connector dapat terhubung dengan beberapa sosial media yang sering digunakan seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tumblr, Foursquare, YouTube, LinkedIn, dan Google+.

(lth/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT