ADVERTISEMENT

Diperkenalkan di GIIAS, Sedan Suzuki Ciaz Diluncurkan Akhir Tahun

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 01 Agu 2015 12:36 WIB
Jakarta - Setelah sekian lama tidak memiliki mobil sedan, Suzuki akan merilis mobil Ciaz di Indonesia. Meski diperkenalkan bulan Agustus nanti, mobil baru akan diluncurkan ke pasaran beberapa bulan setelahnya.

"Di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) kami baru akan memperkenalkannya. Rencananya di Desember atau Januari baru akan kami luncurkan secara resmi," ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan di Jakarta.

"Tapi spesifikasi dan harganya berapa nanti lihat saja," tambahnya.

Ciaz sebenarnya sudah diperkenalkan di gelaran Bangkok Motor Show 2015 beberapa waktu lalu. Suzuki All New Ciaz kerap disandingkan menjadi kembarannya SX4 atau Baleno.

Di India mobil dikenal dengan nama Maruti Suzuki Ciaz, dan di Tiongkok dilabeli Suzuki Alivio. Mobil yang menggunakan platform yang sama dengan Suzuki SX4 S-Cross itu memang ditujukan untuk pasar Asia.

Di kawasan Asia Tenggara, sedan ini diproduksi di pabrik Suzuki yang berada di wilayah Rayong, Thailand. Proses produksinya sudah dimulai Juni kemarin. Dia menjadi model ketiga yang dibuat di pabrik tersebut selain Swift dan Celerio.

Suzuki membekalinya dengan mesin bensin 1.250 cc empat silinder. Untuk menyalurkan tenaga yang dihasilkan mesin ke roda digunakan transmisi manual lima tingkat percepatan. Namun pabrikan juga menawarkan transmisi otomatis CVT.

(lth/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT