ADVERTISEMENT

Suzuki Pastikan New Ertiga Berbeda dengan Ertiga di India

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 31 Jul 2015 12:41 WIB
Ertiga Paseo Explore Edition di India
Jakarta - Kehadiran Suzuki Ertiga sontak kembali menggairahkan persaingan Low MPV di Indonesia. Kini PT Suzuki Indomobil Sales memastikan akan memperkenalkan New Ertiga diajang GIIAS 2015.

Meski demikian, sebelumnya Suzuki India sudah memperkenalkan Ertiga Paseo Explore Edition. Lalu apakah New Ertiga di Indonesia akan sama seperti Ertiga Paseo Explore Edition di India?

"Tidak akan sama seperti yang di India. Karena kan selera Indonesia berbeda dengan selera di India," ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan, pada ajang 'Breakfast With Suzuki', Jumat (31/7/2015), di Jakarta.

Sebagai catatan, Maruti Suzuki di India telah meluncurkan Ertiga edisi khusus yang dikembangkan dari Ertiga varian menengah (XVi dan VDI). Ertiga edisi khusus ini disebut sebagai Paseo Explore Edition.

Ertiga edisi khusus di India ini mendapatkan pembaruan kecil pada eksteriornya. Beberapa fitur terbaru di dalam kabinnya pun ditambahkan.

Di bagian eksteriornya, MPV andalan Suzuki edisi terbatas ini mendapatkan tambahan spoiler belakang dan bodi dengan grafis khusus. Sementara di interiornya, Ertiga Paseo Explore Edition menghadirkan bantal, cover setir, ambient mood lighting, sarung jok dan karpet terbaru serta door sill guards.

Suzuki juga telah menyematkan fitur terbaru pada mobil ini seperti inflator ban elektrik, sensor parkir belakang, kit Bluetooth hands-free, high-speed multi-charger dan kotak penyimpanan dengan suhu yang bisa dikontrol.

Ertiga edisi khusus ini tersedia dalam dua varian warna eksterior yaitu Superior White dan Silky Silver.

Saat ini, Ertiga Paseo Explore Edition hanya tersedia pada versi menengah VDI dan VXi. Suzuki belum mengungkapkan harga untuk mobil ini. Namun diperkirakan, edisi terbatas ini lebih mahal Rp 4 juta sampai Rp 6 juta dibandingkan model VXi atau VDI standar.

(lth/arf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT