Senin, 27 Jul 2015 13:26 WIB

Pikap Mercy Tetap Jadi Pikap Premium

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil pikap konsep Mercy Mobil pikap konsep Mercy
Stuttgart - Produsen mobil mewah Mercedes-Benz sudah memastikan bahwa mereka akan memiliki pikap ukuran menengah. Pabrikan mobil premium asal Jerman itu mengklaim, pikap tersebut bakal menjadi produk yang benar-benar premium khas mobil Mercy lainnya.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (27/7/2015), Mercedes-Benz telah mengungkapkan rencana peluncuran sebuah pikap pada bulan Maret lalu. Tak lama setelah itu, mereka mengumumkan bahwa pikap ini akan dikembangkan bersama Nissan dan bakal meminjam platform Navara.

Mercy mengatakan, pikap ini tidak akan bersaing dengan pikap dengan nama-nama besar seperti milik Ford, General Motors (GM) dan Ram. Sebab, Mercy mengakui bahwa hal itu merupakan tugas yang sulit untuk bertempur di segmen pikap ukuran penuh.

Sebaliknya, Mercy berniat untuk memperkenalkan pikap ukuran menengah. Salah satu anggota jajaran eksekutif Daimler, Thomas Weber mengatakan, pikap ini akan berbeda secara signifikan dari Navara dengan bespoke design untuk memenuhi kriteria Mercedes-Benz.

Akibatnya, harga akan disesuaikan dengan karakter premium khas Mercedes-Benz. Tak heran jika pikap Mercy ini akan dibanderol lebih mahal daripada Nissan Navara, Amarok maupun Ford Ranger.

Laman Caradvice mengatakan, kemungkinan pikap Mercedes-Benz ini akan memakai mesin V6 turbodiesel 3.0 liter yang juga digunakan di beberapa mobil penumpang Mercy seperti GLE 350 d 4MATIC. Dipercaya, mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 258 PS dan torsi 620 Nm.

Diperkirakan, pikap Mercy ini bakal siap dipasarkan pada awal 2018. Pikap ini akan dirakit oleh Nissan di pabrik Cordoba Renault di Argentina serta di pabrik Nissan di Barcelona, ​​Spanyol.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com