ADVERTISEMENT

Di GIIAS, Daihatsu Tampilkan Konsep Baru dan Mobil CBU

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 13 Jul 2015 11:35 WIB
Jakarta - Daihatsu menyatakan kesiapannya meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, Agustus mendatang. Di sana, Daihatsu akan berfokus untuk menunjukkan teknologi dan konsep.

Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya akan memperkenalkan dua konsep terbaru yang belum pernah dipamerkan sebelumnya. Selain itu, ada juga mobil CBU dari Jepang.

"Akan ada konsep 2, kemudian ada mobil CBU dari Jepang 4, kemudian ada current model limited edition," sebut Amel saat ditemui di Head Office PT ADM di Sunter, Jakarta Utara.

Menurutnya, dua mobil konsep itu ada di segmen mobil crossover dan SUV. GIIAS nanti akan menjadi debut perdana dua konsep tersebut di dunia.

"Concept car yang pasti ada di segmen compact car. Yang satu crossover, satu lagi SUV. Belum pernah dipamerkan, ini dibikin khusus untuk Indonesia. Setiap kali kita bikin world premier," kata Amel.

Selain itu, Daihatsu juga akan memasarkan Ayla dan Terrios edisi terbatas. Edisi khusus dua model itu hanya bisa dipesan di GIIAS.

"Kita keluarin limited edition Ayla. Hanya khusus dijual di GIIAS menyambut 17 Agustus. Warna enggak akan ada di model lain. Warnanya eye catching.
Limited 30 warna A, 30 warna B. Ada Terrios limited edition. Lebih sedikit karena Terrios lebih mahal. Saya engga bisa ngomong jumlahnya, nanti deh lihat sendiri," kata Amel.

Lalu, apakah Daihatsu akan memamerkan Xenia generasi terbaru? "Xenia baru? Kalau sudah waktunya nanti kita sampaikan," elak Amel sambil berlalu.

Sementara itu, Daihatsu tidak menargetkan penjualan di GIIAS nanti. Alasannya, GIIAS bukan ajang untuk cari penjualan karena waktunya terbatas.

"Sama sekali tidak kami anggap sebagai penjualan. Kami hanya 10 hari dan satu outlet dan biasanya dalam 10 hari penjualan 500 doang, sementara penjualan kita sebulan di atas 15 ribu," ujar Amel.

(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT