Selasa, 09 Jun 2015 17:32 WIB

Meluncur Besok, Ini Bocoran Spek Sedan Termewah BMW

Arif Arianto - detikOto
Wina - Rencananya, BMW AG akan meluncurkan versi terbaru atau generasi keenam dari BMW Seri 7 pada 10 Juni besok. Kini, sebuah situs BMW Austria telah menayangkan tampilan mobil termewah BMW ini.

Seperti dilaporkan Autocar, Selasa (9/6/2015), penampakan BMW Seri 7 muncul dalam konfigurator situs BMW untuk memudahkan calon pembeli mobil dalam memilih berbagai opsi fitur mobil.

Sedangkan situs resmi BMW pernah menyebut mobil itu akan ditawarkan dalam tiga pilihan mesin. Pilihan mesin itu ditawarkan untuk varian berpenggerak roda belakang maupun empat roda.

Mesin yang akan ditawarkan itu adalah mesin diesel 3.000 cc enam silinder berturbocharger dan teknologi commonrail. Mesin yang menggunakan kode B57 itu disebut bertenaga hingga 257 bhp dan akan digunakan untuk tipe 730d dan tipe 730d Xdrive.

Pilihan kedua adalah, mesin bensin 3.000 cc enam silinder ber-turbocharger. Mesin yang berkode B58 itu disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 317 bhp dan digunakan tipe 740i.

Adapun pilihan ketiga adalah, mesin 4.400 cc V8 Twintubrocharger yang bertenaga 444 bhp. Mesin ini kabarnya bakal diusung oleh tipe 750i Xdrive.

Selain mesin, BMW juga memberi pilihan pelek bagi varian G11 atau varian berpenggerak roda belakang atau empat roda (G12). Masing-masing piluhan pelek itu ditawarkan dalam ukuran 17 – 20 inci.

Saloon BMW Seri 7 generasi teranyar ini ditawarkan dalam 13 pilihan warna, antara lain Alpine White, Black College, Black Sapphire, Carbon Black, Glacier Silver, Cashmere Silver.

Selain itu juga terdapat pilihan warna Sophisto abu-abu, Imperial Biru, Magellan abu-abu, abu-abu Singapura, Mineral Putih, Abu-abu Arctic Brilliant Effect, serta Jatoba.

BMW juga melengkapinya dengan sejumlah fitur anyar, termasuk M-Sport Package, drive assist plus, lampu LED adaptive lengkap, hingga lapisan lembaran kulit Alcantara untuk melapis bagian interior.

Untuk harga, BMW disebut membanderol tipe 730d sebesar 100.445 euro atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk varian berpenggerak roda belakang. Sedangkan untuk varian yang berpenggerak empat roda atau 730 Xdrive, dibanderol 107.480 euro atau sekitar Rp 1,61 miliar.

Sedangkan untuk tipe 740i yang berpenggerak roda belakang dihargai 107.690 euro atau sekitar Rp 1,62 miliar. Adapun tipe 750i Xdrive atau yang berpenggerak empat roda dihargai 137.935 euro atau sekitar Rp 2,07 miliar.

Namun, yang tak kalah menarik adalah penggunaan teknologi parkir otomatis tanpa dikemudikan meski harus parkir di ruang yang sempit sekali pun. Caranya, dengan menggunakan remote control yang dinamai BMW Display Key.

Pengguna mobil cukup menekan tombol keluar atau masuk di kunci. Selain itu juga terdapat teknologi gesture control. Fitur ini berfungsi untuk mengatur sistem hiburan mobil dengan melalui gerak tubuh pengemudinya.

Sistem tersebut bekerja berdasar sensor tiga dimensi untuk mendeteksi gerakan tangan dan tubuh pengemudi. Walhasil untuk mengontrol volume radio atau saat menerima atau menolak panggilan telepon bisa dilakukan dengan mudah.



(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya