SUV Lamborghini Mulai Dijual Tahun 2018

Aditya Maulana - detikOto
Kamis, 28 Mei 2015 14:08 WIB
Bologna - Sport Utility Vehicle (SUV) Lamborghini Urus sudah diputuskan untuk masuk jalur produksi. SUV tersebut akan diproduksi di pabrik Sant'Agata Bolognese, Bologna, Italia dan jika berjalan lancar, akan mulai dijual tahun 2018 mendatang.

Dalam keterangan resminya, Kamis (28/5/2015) dalam waktu 3 tahun kedepan SUV Urus itu harus sudah tersebar di beberapa negara. Targetnya adalah sebanyak 3.000 unit per tahun dan ditujukan untuk konsumen di Tiongkok, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Inggris dan Timur Tengah.

Untuk memproduksi SUV Urus ini, Audi, Lamborghini dan Volkswagen (VW) akan menginvestasikan ratusan juta euro untuk membangun pabrik baru termasuk jalur produksi baru hingga pusat penelitian dan pengembangan.

Luas pabrik pun akan bertambah dari 80.000 meter persegi menjadi 150.000 meter persegi dan jumlah pekerja pun bertambah 500 orang.

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi semua orang di Lamborghini. Model ketiga ini akan membuat pertumbuhan yang berkelanjutan untuk perusahaan dan memulai era baru," ujar Presiden dan CEO Automobili Lamborghini Stephan Winkelmann.



(Aditya Maulana/Dadan Kuswaraharja)