ADVERTISEMENT
Kamis, 21 Mei 2015 12:18 WIB

Toyota Hilux Terbaru Akhirnya Tampakkan Diri

M Luthfi Andika - detikOto
Jakarta - Setelah potongan demi potongan gambar generasi terbaru Hilux bermunculan, Toyota merilis resmi All New Hilux. Pikap kabin ganda buatan Toyota ini tampil lebih keren dan dewasa.

Perbedaan bakal dirasakan di segala lini, baik eksterior, kenyamanan, keamanan lebih, maupun mesin yang lebih tenaga. Rencananya Hilux 2015 bakal diperkenalkan secara global di Thailand dan Australia secara bersamaan. Selain itu akan bisa ditongkrongi tiap diler Toyota pada Oktober 2015.

"Generasi Toyota Hilux mewarisi kualitas terbaik, dengan daya tahan dan kehandalan ke tingkat yang lebih tinggi," kata Toyota Australia executive director sales and marketing, Tony Cramb.

"Pengenalan frame lebih kuat, mesin baru, lebih besar kemampuan off-road dan fitur mobil seperti memastikan Hilux generasi menggabungkan fitur terbaik yang bisa bekerja keras," katanya.

New Hilux bakal memiliki frame lebih kuat, empat mesin terbaik termasuk dua mesin turbo-diesel terbaru yang menjanjikan torsi terbaik. Selain itu ada peningkatan kapasitas towing hingga 3,5 ton dan kemampuan menampung muatan hingga 1.240 kg juga menjadi kunci utama.

oyota Austalia bertanggung jawab pada kehandalan suspensi terbaik. "Yang menjadi sorotan adalah suspensi, Toyota Australia mengembangkan dengan memberikan peningkatan artikulasi roda, meningkatkan pengendalian dan kenyamanan yang lebih besar sehingga pemilik tidak akan kesulitan meski memiliki beban penuh," tambahnya.

Ngomong soal mesin yang bakal dibopong, Toyota New Hilux akan memiliki pilihan 2 mesin baru 3.0 yakni GD-series 4 silinder Common-rail turbo diesel.

Selain itu mesin diesel 2.8 liter yang bakal memiliki torsi 450 Nm juga akan disediakan, bersama mesin 2.4 liter diesel dengan torsi 450 Nm. Mesin bensin 2.7 liter 4 silinder, juga dijanjikan bakal lebih bertenaga dan irit. Selanjutnya mesin V6 4.0 liter juga akan menjadi pilihan utama.

Dan untuk pertama kalinya, New Hilux akan miliki pilihan Hi-Rider 2WD dan model heavy duty 4WD.



(M Luthfi Andika/Dadan Kuswaraharja)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com