Rabu, 01 Apr 2015 11:39 WIB

Widih, Honda HR-V Bisa Ajak Selfie Pengguna Mobilnya

- detikOto
Detroit -

Honda meluncurkan crossover Honda HR-V SLF atau edisi Selfie. Mobil yang dilengkapi sejumlah kamera untuk berselfie di interior dan eksterior itu membidik konsumen anak-anak muda.

Seperti diwartakan laman resmi Honda, Rabu (2/4/2015), mobil ini dilengkapi 10 kamera selfie di beberapa bagian mobil. Hal itu dimaksudkan agar bisa menangkap setiap momen dari berbagai angle saat pengguna ingin berselfie ria.

Untuk melakukan pengujian teknologi selfie hands-free itu telah bekerja sama dengan 15 influencer media sosial selama enam bulan.

Honda memilih Ashley H, seorang selfie fanatik yang memproklamirkan diri dengan skor peringkat influencer media sosial, 99 SMIR.




Untuk mengoperasikan kamera itu, cukup menghubungkan smartphone pengemudi ke HondaLink setelah kamera diaktifkan. Setelah itu, pengemudi atau siapa saja yang berada di mobil bisa leluasa mengambil gambar secara selfie dan meng-upload langsung ke media sosial.



"Honda menangkap fenomena selfie dan kreatif melalui kepekaan artistik milenium di mobil serbaguna (Honda HR-V), model yang langsing dan untuk anak muda ini," tutur Manajer Merek Honda HR-V, Gazo Enjinia.

Kehadiran kamera selfie itu melengkapi sederet fitur canggih Honda HR-V terbaru. Sejumlah fitur itu antara lain, Honda LaneWatch, kamera spion multi-angle, layar sentuh 7-inci, audio streaming Bluetooth® dan Honda Satellite-Linked Sistem Navigasi ™, serta HondaLink® Next Generation yang memungkinkan orang untuk tetap terhubung dengan smartphone mereka melalui hub digital.





Too good to be true? Ya wajar saja, soalnya ini hanyalah cara Honda untuk merayakan 1 April alias lelucon April Mop. Honda dengan serius menyiapkan leluconnya lengkap dengan videonya. Ada-ada saja ya.

Tetapi yang pasti lelucon Honda ini dibuat untuk mempromosikan fitur yang betul-betul ada di HR-V untuk Amerika yakni LaneWatch dan rearview camera.



(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com