Mobil Sport Toyota Bakal Pakai Mesin V6 BMW?

- detikOto
Selasa, 31 Mar 2015 12:29 WIB
New York - Kolaborasi antara Toyota Motor Corporation dengan Bayerische Motoren Werke (BMW) dengan nama sandi Silk Road untuk membangun mobil sport Toyota Supra menunjukkan perkembangan yang berarti.

Dikabarkan mobil sport Toyota ini bakal menyandang mesin V6 enam silinder turbocharger milik pabrikan asal Jerman itu.

Seperti dilansir Car and Driver, Selasa (31/3/2015), sumber di BMW menyebut, mobil itu bakal diluncurkan pada 2017 mendatang sebagai model 2018. Dalam kerja sama ini, BMW juga pada sasis mobil sport itu.

Sementara, BMW akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan generasi roadsternya, yakni BMW Z4 dengan berbagai teknologi bersama Toyota. Bahkan, BMW juga akan mendapatkan akses untuk menggunakan teknologi hybrid murah yang dimiliki oleh raksasa otomotif asal Jepang itu.

Konsep versi terbaru Toyota Supra itu diperkenalkan di ajang Detroit Motor Show 2014 yang lalu dan dikenal dengan nama FT-1 atau Future Toyota One.

Galeri Foto: Mengintip Interior Mobil Balap Toyota

Dengan dimensi yang mirip Viper, konsep tersebut berukuran lebih besar ketimbang versi produksi yang akan dibuat.

Mobil FT-1 konsep sudah dipamerkan di Jakarta di Indonesia International Motor Show lalu. Mobil dengan desain agresif dan mirip pesawat ini tak ayal langsung menarik perhatian pengunjung.



(arf/ddn)