Senin, 02 Feb 2015 19:15 WIB

VW Pertimbangkan Polo Berbasis SUV Kompak

- detikOto
Jakarta - Volkswagen (VW) sedang menyiapkan amunisi baru untuk bersaing di kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Dilaporkan, pabrikan asal Jerman itu tengah mempertimbangkan satu SUV lagi di masa depan yang akan melengkapi varian SUV VW seperti Touareg dan Tiguan.

Dilansir Indianautosblog dari Autoexpress, Senin (2/2/2015), VW kini belum bisa mengecap manisnya segmen B yang kini didominasi oleh model dari pabrikan lain seperti Ford EcoSport, Nissan Juke, Honda HR-V dan sebagainya. Untuk itu, VW tengah menyiapkan mobil untuk mengisi segmen B tersebut.

Anggota Dewan Pengembangan Teknis VW Dr Heinz-Jakob Neuser mengatakan, pihaknya sedang bekerja pada SUV yang lebih kecil. Menurutnya, model itu akan mengambil platform dari VW Golf dan Polo.

Diperkirakan, model ini akan tersaji dalam bentuk konsep T-ROC. Pada ajang Geneva Motor Show 2014 lalu, VW sudah memamerkan konsep T-ROC yang menggambarkan Golf berukuran SUV pada platform MQB. Sebelumnya, VW juga telah memperkenalkan Taigun Mini SUV yang mengambil dasar model Up! di Sao Paulo Motor Show 2012.

Namun menurut Neuser, VW masih dalam tahap pertimbangan untuk konsep-konsep itu. Lampu hijau untuk produksi itu pun belum diberikan.

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com