Minggu, 01 Feb 2015 09:45 WIB

Nissan Pastikan Generasi Terbaru GT-R Berteknologi Hybrid

- detikOto
Tokyo - Nissan Motor Coampny memastikan generasi paling gres dari coupe terganas besutannya, yakni Nissan GT-R, bakal mengusung teknologi hybrid yakni perpaduan antara mesin konvensional dan motor listrik. Nissan GTR anyar itu menggunakan beberapa elemen dari desain mobil konsep Vision Gran Turismo 2020.

Seperti dikutip Top Gear dan GT Spirit, Minggu (1/2/2015) Chief Creative Officer Nissan, Shiro Nakamura , membantah informasi yang menyebut, mobil itu bakal menggunakan mesin medium.

"Kazutoshi Mizuno (perancang Nissan GTR-) memastikan bahwa GT-R bahwa mobil itu tetap coupe dengan platform mesin berada di depan," ucapnya.

Bahkan, Nakamura mengatakan, generasi baru GT-R itu mengusung mesin 3.800 cc V6 yang dilengkapi twin-turbocharger. Mesin tersebut dipadu dengan sebuah motor listrik yang bertenaga 134 hp.

Nissan mengaku masih puas dengan kinerja penjualan coupe tersebut, sehingga belum berfikir untuk menghentikan produksi mobil itu dan membuat penggantinya. Kalau pun menghadirkan pengganti , hal itu akan dilakukan paling cepat pada akhir 2018.

Nissan GT-R merupakan mobil sport yang dibuat oleh Nissan Motor dan diluncurkan di Jepang pada Desember 2007, dan mulai disebar ke keseluruha dunia pada Mei 2009. Mobil dengan dua tempat duduk tersebut mengusung mesin V6 Twin-Turbo.

Mobil ini merupakan penerus dari jajaran model Nissan Skyline GT-R yang juga sekaligus sebagai perwujudan dari proyek pengembangan mobil sport Nissan. Seperti diketahui pada 1969 – 1974 dan 1989 – 2002, pabrikan asal Jepang itu mencoba membuat mobil berperforma tinggi di jajaran model besutannya, Skyline.

Hasilnya, mobil sport tersebut dinamai Nissan Skyline GT-R. Kini, meski tak lagi menyandang nama Skyline, namun Nissan GT-R merupakan penerus dari trah Nissan Skyline GT-R tersebut.









(arf/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya