Senin, 19 Jan 2015 08:17 WIB

Mitsubishi Luncurkan Mirage Sport Siang Ini

- detikOto
Jakarta - Rumor Mitsubishi akan meluncurkan city car Mirage, bukan lagi isapan jempol belaka. Hari ini, Senin (19/1/2015), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan meluncurkan Mirage model terbaru yang dihadirkan khusus untuk masyarakat Indonesia.

Peluncuran Mirage model terbaru ini akan dilakukan KTB di Eco Art Park, Sentul City, Bogor, Jawa Barat yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, detikOto sudah memberitakan Mirage terbaru ini akan meluncur 19 Januari 2015. Tapi detail perubahannya seperti apa masih sangat dirahasiakan.

Tapi, Head of Public Relation Mitsubishi Motor Corporation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Intan Vidiasari sedikit membocorkan apa saja perubahan yang akan dilakukan pada Mirage.

Ia mengatakan Mirage facelift ini akan telihat jauh lebih sporty dibandingkan model sebelumnya.

"Fokusnya luar dan dalam, tapi eksterior yang akan lebih banyak," kata Intan kepada detikOto beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Intan juga memastikan Mirage akan ada tambahan varian. Kemungkinan besar, Mitsubishi akan menambahkan varian sporty pada Mirage.

Mirage Sport pernah dirilis di Malaysia tahun 2013 lalu. Varian ini merupakan varian edisi terbatas yang hanya tersedia 400 unit.

Saab itu, Mitsubishi Mirage Sport ini dibanderol 72.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 219 juta tanpa asuransi. Mirage Sport tersedia paket aksesoris bumper, side sills, muffler.

Nah, karena modelnya sport, Mitsubishi menggunakan pelek alloy 15 inci atau bertambah 1 inci dari Mirage GS CVT standar.

Itu di bagian eksterior dan di bagian interiornya tersedia jok kulit hitam dan aksen merah dan logo Mirage Sport yang senda dengan logo karpet.

Audionya disokong 2-DIN layar sentuh merek Kenwood yang juga tersedia bluetooth.

Fitur standar lainnya yakni Smart Key keyless entry with push start dan pengendali otomatis suhu AC. Mirage Sport cuma tersedia 2 pilihan warna yaitu Red Metallic dan Black Mica.

Mitsubishi Mirage Sport masih disokong mesin 1.200cc 3 silinder MIVEC yang bisa melontarkan tenaga 78 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Apakah modelnya bakal sama dengan versi Malaysia? Pantau terus detikOto ya Otolovers!

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com