Minggu, 18 Jan 2015 17:17 WIB

Demi Penderita Kanker Payudara, Pikap Sangar Ini Jadi Sedikit Feminim

- detikOto
Las Vegas -

Pikap besutan Ford Motor Company, Ford F-150, adalah pikap dengan tampang gahar dan performa dahsyat. Namun, di tangan gadis asal Montgomery, Alabama, Amerika, tampilan mobil diubah sedikit feminim dengan cat pink.

Seperti dilansir USA Today dan The USA News, Minggu (18/1/2015),adalah Angela Burges yang mengubah tampilan pikap macho itu menjadi feminim. Dia sengaja membalur mobil kesayangannya itu dengan warna pink untuk menggugah kesadaran dan perhatian masyarakat untuk peduli terhadap bahaya kanker payudara. 

“Aku menginginkan (gambar) tengkorak pink. Ini adalah kenangan bagi orang-orang tercinta yang telah pergi (meninggal akibat kanker),” ucapnya.

Paduan dua unsur itu penuh dengan arti. Melalui karakter pikap Ford F-150 yang kental dengan kesan maskulin Burgers,ingin menggugah semangat bertahan, semangat berjuang melawan kanker ganas itu.

Adapun kelir merah jambu alias pink plus tengkorak berwarna serupa, membawa pesan betapa bahayanya kanker itu bagi para wanita. Tengkorak adalah simbol kematian, dan pink merefleksikan keberadaan para wanita.

Dengan paduan itu, gadis ayu tak hanya mengajak para penderita kanker mematikan itu agar tak menyerah, tetapi juga menggugah kesadaran orang lain baik wanita maupun pria.Dia berharap mereka peduli dan simpati terhadap penderita.

Untuk menggarap idenya itu, Burgers menggandeng spesialis cat mobil Bo Pittman pada 2014 lalu. Setelah rampung pebnggarapannya, dia mulai mengetes reaksi masyarakat. Keduanya,membawa pikap berhias tengkorak itu ke gelaran SEMA 2014 yang menjadi tempat berkumpulnya orang dari berbagai belahan dunia.

Ternyata, hasilnya cukup cespleng. Mobil itu berhasil membetot perhatian orang. Mereka mengulanginya lagidi Alabama International Auto Show. Hasilnya tak kalah heboh.

“Aku merasa seperti selebriti yang tengah mengemudikan truk. Sepanjang wakru orang- orang memotretku, merekam dalam video mereka. Bahkan mereak meneriakiku, memanggilku,” papar Burgers.

Namun yang pasti, pesan agar masyarakat peduli terhadap bahaya dan penderita kanker payudara, telah mereka terima. Burgers pun ingin membuat sesuatu yang lebih dari itu di pikap F-150 model 2011 itu.

















(arf/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya