Minggu, 18 Jan 2015 16:10 WIB

Mercy Dikabarkan Tengah Menyiapkan SUV Mewah Maybach

- detikOto
Stuttgart - Mercedes-Benz disebut-sebut tengah menyiapkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) ultramewah Mercedes-Maybach. Jika kabar itu benar adanya, maka SUV Maybcah itu bakal menjadi pesaing berat mobil sejenis besutan Bentley.

Seperti dilansir laman Autocar Inggris, Minggu (18/1/2015), kabar rencana pembnuatan SUV itu datang dari pabrikan asal Jerman tersebut. Hal itu didasari pertimbangan mencorongnya pasar mobil mewah di berbagai belahan dunia. Mercy yang melihat potensi pasar mobil mewahnya berniat untuk memanfaatkan kesempatan itu.

Setelah runtuh pada 2013 lalu, merek Maybach kini sedang dibangun kembali dengan meluncurnya Mercedes-Maybach S-class, yang lebih besar, lebih halus dan lebih mewah dibandingkan Mercedes-Benz S-class standar.

Namun, bos Mercy kini mengakui bahwa nama Maybach akan digunakan sebagai sub-brand untuk model ultramewah. Penggunaan nama itu sama halnya dengan penamaan AMG yang ditujukan untuk mobil performa Mercy.

"Teorinya adalah, bahwa kami akan melakukan lebih banyak model MAybach. Tapi itu tidak akan untuk semua kendaraan. Setiap Maybach harus masuk akal, karena tidak hanya tentang menempatkan logo di mobil. Pembeli benar-benar memiliki harapan yang tinggi dari Maybach, dan kita harus pastikan untuk selalu memberikan pada mereka," kata Manajer Proyek Mercy S-Class Martin Hulder.

Sebelumnya, Mercedes-Maybach S-class telah dikembangkan selama dua tahun. Setidaknya 70 persen lebih dari penjualan mobil ini diperkirakan berada di Asia.

Dengan begitu, Mercedes GLS diperkirakan akan ditunjuk sebagai mobil berikutnya yang menyandang nama Maybach. Sebab, ukurannya yang membuatnya populer dengan pembeli di Tiongkok menawarkan kenyamanan ruang kabin belakang yang luas.

Jika wacana ini berhasil diwujudkan, SUV Mercedes-Maybach akan bersaing di segmen ultramewah. Mobil ini akan berhadapan langsung dengan Bentley Bentayga dan SUV Rolls-Royce yang kini masih menjadi gosip terhangat.
















(rgr/arf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya