Kamis, 15 Jan 2015 10:45 WIB

Nissan Kejar Target Jual 20.000 Mobil Lagi

- detikOto
REUTERS
Tangerang Selatan - Dari segi retail, hingga Desember 2014 lalu Nissan telah menjual sekitar 50.000-an unit mobilnya. Namun, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih mengejar target penjualan untuk tutup buku di akhir bulan Maret nanti.

Menurut Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) R.I. Hana Maharani, di tahun fiskal 2014 NMI telah menargetkan angka 70.000 unit hingga akhir Maret 2015. Untuk itu, pihaknya masih terus mengejar target itu sampai akhir tahun fiskal ini yang berjalan dari 1 April 2014-31 Maret 2015.

"Sebenarnya tahun ini kita belum berakhir. Masih jalan sampai Maret lah. Jadi nanti hubungi kita awal April," ujarnya di Tangerang Selatan.

Menurut Hana, hingga Desember 2014 lalu NMI telah menjual sekitar 50.000-an unit. LCGC Datsun menyumbang angka 34 persen dari total 50.000 unit penjualan Nissan itu. Artinya, dari 50.000, Datsun terjual sekitar 17.000 unit hingga Desember.

"Kalau kita lihat total volume, dari Januari-November 2014 dibandingkan Januari-November 2013 angkanya sedikit agak tertekan. Marketnya sedikit tertekan karena DP, suku bunganya tinggi. Tapi itu TIV (Total Industry Volume) ya. Kalau Nissan kita masih kejar. Buat kita tahun fiskal ini masih jalan," kata Hana.

Hana melanjutkan, Nissan Grand Livina, X-Trail dan March menyumbang penjualan terbanyak bagi Nissan. "Yang megang penjualan terbanyak Nissan itu Livina, X-Trail, March. Juke relatif stabil," bebernya.

Sementara itu merek Nissan dianggap sebagai produk yang tidak hanya mempresentasikan kepuasan konsumen. “Tapi juga mempresentasikan masa depan," kata Direktur Utama MPMX Koji Shima yang baru membuka diler Nissan-Datsun di Alam Sutera kemarin.

Menurut Shima, Nissan yang memperkenalkan fitur Nissan Connect bisa membuat penggunanya tetap nyaman berada di mobil. Tidak hanya itu, fitur keselamatan pada mobil-mobil Nissan pun tak luput dari perhatiannya sebagai keunggulan mobil Nissan.

"Nissan juga memperkenalkan Nissan Connect. Teknologi ini menawarkan Bluethoot, akses sosial media dan penghindar kemacetan. Tak lupa juga teknologi yang bisa membantu sopir dan penumpangnya agar tetap aman," lanjutnya.

Sementara itu, pembangunan diler Nissan-Datsun di Alam Sutra, Tangerang ini dianggapnya sebagai langkah strategis. Shima menyatakan, pihaknya akan terus melanjutkan kontribusi untuk Nissan-Datsun.

"Diler ini strategic kami membuatnya untuk menawarkan solusi transportasi untuk pembeli. Kami akan terus melanjutkan sehingga konsumen Nissan Datsun tetap puas," katanya.

"Saya harap ini bisa mempresentasikan tujuan Nissan-Datsun dan komitmen kami untuk memuaskan pelanggan," tambahnya.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com