Selasa, 16 Des 2014 14:42 WIB

Maaf, Mobil James Bond Takkan Dijual untuk Umum

- detikOto
Gaydon - Pabrikan mobil mewah Aston Martin telah membuat 10 unit Aston Martin DB10 khusus untuk digunakan di film James Bond ke-24, Spectre. Namun, tak seperti mobil Aston Martin lainnya yang digunakan agen rahasia Inggris itu, DB10 tak akan dijual untuk umum.

Penegasan itu disampaikan Direktur Desain Aston Martin, Marek Reichman, seperti dilansir Top Gear, Selasa (16/12/2014).

“Mungkin ada sesuatu di sana yang tidak Anda harapkan, kmi ingin fokus kepada apa yang akan dilakukan James Bond. Mungkin itu sebuah petunjuk,” tuturnya.

Artinya, 10 unit Aston Martin DB10 itu, semuanya digunakan untuk mendukung pembuatan film yang akan diputar di bioskop mulai 6 November 2015 mendatang.

Aston Martin DB10 di film yang dibintangi Daniel Craig, itu menggunakan basis Aston Martin V8 Vantage namun dengan wheelbase yang lebih panjang.

Dek-nya pun lebih lebih lebar sehingga membuatnya hampir selebar mobil Bond lainnya, One 77. Untuk penggeraknya mobil mengusung mesin 4.700 cc V8.

Artinya, Aston Martin DB 10 itu merupakan interpretasi lebih modern dari Aston Martin DB5. Sekadar untuk diketahui, dalam dua film James Bond sebelumnya, pembuat film Bond telah menggunakan Aston Martin DBS dan DB5 sebagai tunggangan agen rahasia berkode 007 itu

(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com