Sabtu, 13 Des 2014 10:02 WIB

Suzuki Mulai Kembangkan Wagon R 7 Penumpang

- detikOto
New Delhi - Anda masih ingat Suzuki pernah memamerkan Wagon R 7 penumpang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu? Yup, kabar terbarunya adalah, Suzuki mulai melakukan pengembangan untuk segera masuk ketahap produksi.

Seperti dilansir laman Indianautosblog dari Financial Express, Sabtu (13/12/2014) engineer dari Maruti Suzuki dan Suzuki Motor Corporation telah mulai mengembangkan Wagon R 7 penumpang. Rencananya mobil ini akan dipamerkan pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Jika nanti masuk jalur produksi, maka Suzuki memastikan panjang dari Wagon R 7 penumpang ini tidak akan lebih dari 4 meter. Hal itu dikarenakan untuk tetap memanfaatkan pajak, sehingga harga jualnya masih tetap terjangkau.

Untuk tahap awal, rencananya Wagon R 7 penumpang ini akan diproduksi di India dan kemungkinan besar akan di ekspor ke Indonesia.

Pilihan mesinnya itu sendiri dikabar akan tersedia 2 pilihan, pertama adalah bensin dan kedua adalah diesel. Tapi untuk pasar Indonesia belum dipastikan apakah akan tersedia juga versi mesin diesel atau tidak.

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com