Selasa, 30 Sep 2014 13:02 WIB

Rp 10 Miliar, Harga Muscle Car Terkencang Saat Ini

- detikOto
Auburn Hills - Muscle car Dodge Challenger SRT Hellcat yang merupakan mobil paling berotot saat ini laku dilelang dengan harga tinggi. Mobil produksi pertama dari Dodge Challenger SRT Hellcat terjual sekitar Rp 10 miliar pada lelang yang dilakukan 27 September lalu oleh rumah lelang Barrett-Jackson.

Pemilik Hendrick Motorsports dan beberapa diler Chrysler Group, Rick Hendrick lah yang beruntung memboyong mobil muscle itu.

Hasil lelang akan disumbangkan untuk amal pada pengidap cacat intelektual atau gangguan fungsi intelektual di daerah Las Vegas. Hasil amal meningkat dua kali lipat menjadi Rp 20 miliar setelah Engelstad Family Foundation menyerahkan dana amal pada angka yang sama dengan lelang.

Dengan donasi itu, Dodge Challenger SRT Hellcat telah memecahkan rekor sumbangan terbanyak untuk kegiatan sosial di sejarah Barrett-Jackson.

Edisi spesial Dodge Challenger SRT Hellcat 2015, yang dilengkapi 6,2 liter supercharged HEMI V-8 engine digadang-gadang sebagai tercepat dan memiliki tenaga sampai 707 daya kuda.

"Dengan tenaga mencapai 707 daya kuda, Dodge Challenger SRT Hellcat VIN0001 2015 lebih dari sebuah mobil muscle terkuat yang diproduksi pabrikan Amerika," kata Craig Jackson, CEO Barrett-Jackson Auction Company.

Sektor mesin yang paling diunggulkan pihak pabrikan karena mampu menghasilkan mobil paling bertenaga dalam sejarah.

Mobil bisa bergerak dari keadaan diam sampai 202,7 km/jam hanya dalam hitungan 10,8 detik. Baca lebih lengkap seputar Dodge Challenger SRT Hellcat di sini

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com