Rabu, 25 Jun 2014 13:03 WIB

Ini Dia Mobil Tercepat Jaguar

- detikOto
London - Produsen mobil ikonik asal Inggris, Jaguar mengumumkan akan segera memproduksi mobil yang akan menjadi mobil terkuat dan terkencang mereka. Mobil ini akan berlabel F-Type Project 7 yang hanya akan diproduksi sebanyak 250 unit saja.

Jaguar F-Type Project 7 ini menurut rencana akan diperlihatkan Jaguar di 2014 Goodwood Festival of Speed sebagai bagian dari peringatan 60 tahun Jaguar D-Type yangbanyak menginspirasi mobil-mobil Jaguar.

Mobil ini, menurut Jaguar akan dibuat manual (hand-made) oleh tim Jaguar Land Rover Special Operations dan akan menjadi roadster dua tempat duduk dengan etos desain yang banyak diambil dari Project 7 concept yang diperlihatkan tahun lalu.

Menggendong mesin V8 lengkap dengan supercharged, mesin 5.0 liter yang digendong mobil ini mampu memperlihatkan tenaga hingga 575 PS dengan torsi 680 Nm.

Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi 0-100 km/jam bisa dengan mudah dicapai dalam waktu 3,9 detik saja.

"Di atas semua, F-Type Project 7 sangat cepat. Ia menggunakan semua teknologi kunci kami yang telah terbukti pada F-TYPE R Coupe untuk memberikan respons bagus pada pengendara, namun fokus kita untuk pergi lebih jauh lagi. Hasilnya adalah pengalaman berkendara yang murni dan memberikan berbagai perasaan," kata Managing Director, Jaguar Land Rover Special Operations John Edwards di situs Jaguar, Rabu (25/6/2014).

"F-Type Project 7 adalah contoh sempurna tentang bagaimana sebagai tim desain kami bisa bergerak cepat dengan rekan-rekan teknik kami untuk menjadikan kendaraan konsep menjadi realitas produksi. Kami telah mendorong batas-batas tanpa kehilangan kemurnian bentuk," kata Direktur Desain Jaguar Ian Callum.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com