Selasa, 24 Jun 2014 14:28 WIB

Pesaing Honda Brio dari India, Dipamerkan di IIMS Bulan September

- detikOto
Tata Motors Bolt (Response)
Jakarta - Niat produsen mobil India, Tata Motors untuk bermain di segmen mobil kecil di Indonesia sudah kuat. Tata Motors siap memamerkan mobil anyar mereka pada September nanti.

Ini adalah salah satu bentuk komitmen Tata Motors terhadap pasar Indonesia. Sebelumnya, mereka sudah pernah mengatakan kalau bakal meluncurkan 10 model dan 18 varian di Indonesia dalam kurun waktu 2 tahun ke depan. Salah satu modelnya adalah Tata Bolt.

"Rencananya di IIMS (Indonesia International Motor Show) akan kita pamerkan," kata Kiki Fajar. IIMS sendiri bakal di gelar pada bulan September mendatang.

Tata Bolt sendiri merupakan andalan Tata untuk menyaingi Honda Brio.

Kiki mengatakan kalau model ini baru akan dipamerkan di IIMS, sementara kegiatan penjualan baru akan dilakukan pada 2015 mendatang. Jadi bisa dibilang ini adalah pemanasan Tata sebelum meluncurkan Bolt.

Kabarnya, Bolt akan menggunakan dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, lumbar di kursi pengemudi agar punggung tidak gampang lelah karena kelamaan duduk.

Sementara untuk penggeraknya, Tata Bolt ditopang mesin 1.200 cc Turbocharged Intercooler Multi-point Fuel-Injected (MPFI).

Mobil diproduksi di pabrik Tata Motors di Pune, India dan akan diimpor ke Indonesia dalam bentuk CBU.



(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com