Senin, 23 Jun 2014 07:14 WIB

Warga Rebutan Foto Bareng Mobil Lamborghini Polisi

- detikOto
Jakarta - Polres Metro Jakarta Utara memiliki cara unik untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan menjadikan tampilan Lamborghini menjadi seperti mobil patroli. Masyarakat terutama anak-anak pun berebut berfoto di supercar tersebut.

Langkah unik ini dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Utara untuk menyambut Hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli ketika menggelar pameran di Mall Kelapa Gading. Pameran akan digelar hingga tanggal 25 Juni mendatang.

Di pameran tersebut, kepolisian memperlihatkan berbagai hal untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Cerita tentang sejarah kepolisian Indonesia dari jaman Hindia Belanda hingga kegiatan mereka di masa kini dihadirkan dalam berbagai bentuk. Intinya, stand ini bagai museum polisi.

Namun, perhatian utama di stand itu hadir berkat adanya dua unit Lamborghini yang sudah berwujud layaknya mobil polisi. Mobil itu adalah Lamborghini Gallardo yang dirubah menjadi mobil patroli Shabara dan Lamborghini Aventador yang menjelma bagai mobil PJR. Ada pula motor besar BMW GS dengan kelir ala motor dinas polisi.

"Ini untuk menarik minat masyarakat," kata Bripda M. Imron Fauzi ketika ditemui tadi malam.

Benar saja, stand kepolisian pun ramai pengunjung. Banyak warga yang mengabadikan mobil tersebut dengan ponsel mereka.

Banyak pula yang meminta berfoto bersama dengan para polisi yang berjaga. "Banyak yang minta foto bareng," aku Imron.

Meski begitu, Imron kembali menjelaskan kalau sebenarnya mobil ini sengaja mereka pinjam dari rekanan polisi untuk keperluan pameran. "Jadi bukan mobil patroli beneran ya," cetusnya.





(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com