Senin, 23 Jun 2014 07:12 WIB

Ford Ciptakan Airbag untuk Lutut

- detikOto
Detroit - Dalam beberapa tahun belakangan ini, sistem keamanan mobil sudah menjadi isu utama setiap produsen mobil. Dan fitur keselamatan sudah menjadi aturan main standar industri otomotif.

Seperti halnya Ford. Merek mobil asal Amerika Serikat itu terus mengembangkan fitur keamanan pada mobil-mobil yang sudah dipasarkan. Yang terbaru, Ford mengembangkan airbag pintar untuk melindung lutut pengendara. Airbag tersebut rencananya akan tersemat pada line up Ford Mustang model 2015.

Artinya, mobil ini tidak hanya bertenaga dan kencang, tapi juga dilengkapi sistem keamanan airbag baru yang lebih inovatif.

Sistem kerja airbag inovasi terbaru Ford itu sama dengan airbag lainnya. Begitu terjadi benturan, airbag bakal mengembang sepersekian detik melindungi penghuni kabin.

Tapi bedanya airbag lutut itu lebih baik dari airbag lutut tradisional. Ford mengklaim kerja airbag lutut terbaru meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang.

"Kami memberikan tingkat keselamatan dan kualitas yang tinggi, untuk pengendara dan penumpang mobil," kata Manager Ford, Sean West.

"Dengan airbag yang inovatif ini, kami telah mengembangkan teknologi yang memberikan perlindungan bagi penumpang kendaraan juga mengurangi bobot kendaraan dan memberikan fleksibilitas desain yang lebih besar," tutupnya.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com