Kamis, 19 Jun 2014 17:37 WIB

Targetkan 12.000 Unit Mobil, Mazda Segera Rilis Varian Baru

- detikOto
Medan - Tahun 2014 ini Mazda memasang target penjualan 12.000 unit mobil di Indonesia. Untuk mencapai itu, selain membuka diler baru di Medan, Mazda juga menyiapkan varian baru.

Saat meresmikan Showroom Mazda Sisingamangaraja Medan, Kamis (19/6/2014), Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue menyatakan, Medan menjadi salah satu daerah penting pemasaran Mazda. Tahun lalu, terjual 500 unit, dan tahun ini jumlahnya akan semakin meningkat.

"Keputusan kami untuk membuka dealer kedua di Medan, didukung prestasi Mazda Medan yang berhasil menduduki peringkat kelima penjualan terbesar pada tingkat nasional," kata Keizo saat memberikan keterangan kepada media.

Disebutkan Keizo, kendati banyak kompetitor pihaknya optimistis dengan pasar di Medan sebab punya kualitas layanan yang prima dan dukungan produk yang unggul. Jumlah unit mobil yang dilepas ke pasar di Medan akan terus berkembang, apalagi tahun ini Mazda akan menghadirkan satu varian baru lagi ke pasar nasional di Indonesia. Sayang Okue tidak memerinci lagi mobilnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Graha Mazindo Mandiri, Seaw Pin Hong menyatakan, pihaknya memasang target penjualan sekitar 800 unit pada tahun ini di Medan. Terutama model mobil keluarga New Mazda2 dan New Mazda Biante.

"Sebelumnya kami memasang target menjual seribu unit, tetapi karena show room Sisingamangaraja Medan baru dibuka di pertengahan tahun, maka target kami turunkan menjadi sekitar delapan ratus unit," kata Hong.

Mazda Sisingamangaraja Medan yang berada di Jalan Sisingamangaraja, merupakan diler Mazda terbesar di Indonesia. Berdiri di lahan seluas 5.200 meter persegi, bangunannya mencapai 4.200 meter persegi.

Terdiri dari ruang display yang mampu menampung 11 mobil, dan menyediakan layanan sales, service dan spare part. Ada 14 work bays yang dapat melayani service kendaraan secara bersamaan, sementara ruang tunggu dilengkapi dengan ruang bermain anak dan juga sarana Wi-Fi.



(rul/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri
Bintang Mahaputera Untuk Duo Fadli-Fahri Selengkapnya