Rabu, 04 Jun 2014 15:57 WIB

Begini Suara Raungan Mesin Ferrari California T

- detikOto
Jakarta - Bagi pecinta mobil, raungan mesin adalah bagaikan melodi yang indah. Apalagi jika suaranya sangat gahar seperti mobil-mobil Ferrari. Dari kejauhan, mobil Ferrari bisa membuat orang memalingkan kepalanya untuk melihat keberadaan mobil.

Nah apakah Ferrari California T masih bisa membuat hal yang serupa? Bisa membuat orang jadi penasaran?

Ferrari California T menggunakan mesin V8 baru 3.9 liter turbocharged direct-injection. Mesin turbo ini menandakan sejarah baru dari Ferrari California di dunia. Sebab Ferrari sudah mengoprek mesin ini sehingga kapasitas silindernya lebih kecil. Hasilnya konsumsi BBM dapat diturunkan menjadi hanya 9,52 km per liter.

Mesin ini sanggup melontarkan tenaga 560 cv (412 kW) pada 7.500 rpm dan torsi 755 Nm pada 4.750 rpm dengan rasio kompresi 9,4:1.

Ferrari California T bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam hitungan 3,2 detik, dan 0-200 km/jam dalam hitungan 11,2 detik.

Emisi gas buangnya telah dikurangi menjadi 250 g/km pada siklus kombinasi dan sebanyak 20 persen dalam rasio C02/horsepower (0,44 g/km/cv).

Jika dibandingkan dengan Ferrari California yang beredar saat ini yaitu mesin V8 4.3 liter yang menyajikan tenaga sebesar 483 hp dengan torsi 505 Nm, California T jelas-jelas lebih besar tenaganya.

Ferrari mengklaim untuk pertama kalinya tidak ada turbo lag di mesin. Dengan demikian mesin akan selalu responsif mematuhi keinginan pengendara.

Ingin mendengarkan raungan mesin California T? Simak videonya:








(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com