Senin, 21 Apr 2014 10:25 WIB

Tampang Asli ix25, Adik Hyundai Santa Fe dan Tucson

- detikOto
Beijing - Hyundai akhirnya memamerkan tampang SUV mungil ix25 yang bakal menjadi adik dari SUV seperti Santa Fe dan Tucson. Mobil ini khusus disiapkan untuk konsumen Hyundai di Tiongkok.

"Hyundai sudah berkembang menjadi pabrikan atas di China melalui serangkaian inovasi dan kami bersiap menghadapi tantangan untuk menjadi merek yang paling dicintai oleh konsumen Tiongkok," ujar Presiden Hyundai Motor Sung Kee Choi di situs Hyundai.

"Kami sudah bersiap dengan dekade berikutnya yang penuh kesuksesan dengan peluncuran model-model berkualitas tinggi seperti SUV ix25 yang secara strategis dikembangkan khusus Tiongkok," tambahnya.

Desainnya sangat agresif yang terinpirasi dari mobil konsep Hyundai Intrado yang muncul di Geneva Motor Show bulan lalu. Karena bentuknya yang kecil Hyundai ix25 menggunakan platform Hyundai i20.

Hyundai ix25 memiliki desain lampu utama yang agresif dengan grille hexagonal khas Hyundai, fog lamp dan pelindung bodi sisi kanan dan kiri yang menambah cantik kendaraan tersebut.

Mobil didorong dengan mesin Nu 2.0 dan memiliki dimensi panjang 4.270 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.630 mm dengan wheelbase 2.590 mm.

Kendaraan tersebut ditujukan untuk kaum urban dan tidak menutup kemungkinan disukai masyarakat perkotaan yang notabenenya menyukai mobi SUV kompak nan lincah.

Kabar menyebutkan interior Hyundai ix25 terinspirasi Hyundai Santa Fe. Ini dapat terlihat pada desain pada roda kemudi dan konsol tengah. Desain dasbornya bertingkat dan lubang AC dirancang vertikal.

Lubang AC yang terintegrasi sempurna ini mengapit sistem audio. Dan di atas audio terdapat berbagai indikator informasi kendaraan.

Nah untuk mendekatkan mobil ini ke masyarakat, Hyundai seperti dilansir Reuters menggandeng ikon K-Pop, Kim Soo-hyun. Hyundai ingin mobil ini populer bagi masyarakat yang berumur 25-35 tahun.

Mobil ix25 bakal bersaing dengan SUV kecil lainnya seperti Chevrolet Trax, Ford EcoSport.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com