Kamis, 23 Jan 2014 18:36 WIB

VW Golf R Evo Siap Unjuk Gigi

- detikOto
Jakarta - Setelah memperlihatkan Golf R yang menjadi Golf terganas di AS, Volkswagen nampaknya belum puas. Raksasa Jerman itu kini bersiap memperlihatkan Golf yang lebih ganas lagi.

VW menurut Auto Express saat ini sedang mempersiapkan Golf yang lebih ringan dan lebih kuat berlabel Volkswagen Golf R Evo di Beijing Motor Show pada bulan April nanti.

Menurut rencana, mobil tersebut akan diperlihatkan pertama dalam versi mobil konsep, dan kemungkinan besar akan diikuti dengan versi produksinya di masa depan.

Saat ini, Golf terkuat, Golf R standar mampu menghasilkan tenaga sampai 296 bhp dengan torsi 380 Nm lewat mesin TSI 2.0 yang mengirimkan tenaga itu ke keempat roda melalui sistem Haldex 4MOTION.

Nantinya, tenaga Golf R Evo tersebut diharapkan akan lebih besar dari Golf R dan akan mendapat keuntungan lebih berkat bobotnya yang lebih ringan.

Ada beberapa bagian di eksteriornya yang akan menggunakan serat karbon seperti body kit dan atapnya. Dengan begitu, Golf R Evo akan bisa lebih ringan 100 kg dibanding Golf R.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com