Jumat, 10 Jan 2014 17:10 WIB

VW Golf R, Khusus untuk Bule Amerika

- detikOto
Detroit - Sebelum tirai Detroit Motor Show dibuka pekan depan, produsen Jerman Volkswagen membocorkan varian Golf R yang khusus untuk pasar Amerika.

Seperti dilansir leftlanews, Kamis (9/1/2014), dengan mengusung platform Golf generasi ke-7, VW Golf R model R dilengkapi dengan variasi mesin 2.0 liter TSI 4 silinder layaknya Audi S3.

Transmisi 6 percepatan manual dan 6 percepatan dual-clutch otomatis menjadi fitur opsional VW Golf R di Amerika. Dimana kedua mesin ini bakal dikawinkan dengan sistem 4motion all-wheel drive milik Volkswagen.

Bicara soal performa dikabarkan VW Golf R di Amerika ini bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 290 tenaga kuda hanya beda 6 tenaga kuda dibandingkan di Eropa dan bakal memiliki torsi mencapai 280 lb-ft.

Sehingga jelas Golf R kali ini bakal berada di depan Golf GTI yang mampu berlari setara dengan 210 tenaga kuda.

Sehingga untuk mesin 6 percepatan maual hanya butuh waktu 5,3 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam, sedangkan untuk transmisi otomatis di bawah 4,9 detik.

Dan untuk transmisi 6 percepatan manual, VW Golf ini lebih irit dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan konsumsi BBM 31 mil per galon AS.

Bicara soal interior, kenyamanan juga di upgrade dengan penggunaan kulit dari Kappa, Trim karbon, bersama model alumunium yang membuat tampilan interior lebih mewah. Selanjutnya sebuah layar touchscreen 5.8 inci yang bisa memberikan segala informasi juga ikut diberikan VW.

Dan perbedaan selanjutnya, jika di Eropa VW memiliki pilihan 3 pintu, dikabarkan di Amerika VW Golf R hanya akan ada 5 pintu. Akan tetapi mobil anyar ini baru akan dipasarkan pada semester awal 2015 besok.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com