Supercar 'Murah' McLaren Kejepret Kamera Lagi

- detikOto
Rabu, 11 Des 2013 17:47 WIB
Jakarta - Selang beberapa bulan setelah melakukan pengujian di sirkuit legendaris, Nurburgring di Jerman, kini pabrikan McLaren kembali melakukan pengujian supercar 'murah' terbarunya P13 di jalanan. Sosoknya berhasil tertangkap kamera.

Dilansir Worldcarfans, Rabu (11/12/2013) dalam pengujiannya ini, mobil super entry level McLaren ini menggunakan bentuk tubuh dari McLaren 12C. Jadi bagaimana desain atau bentuk aslinya masih belum bisa digambarkan.

Sama seperti pengujian mobil lainnya, McLaren P13 ini juga hanya dilaburi cat warna hitam dan bagian bemper depannya ditutupi kain yang juga berwarna hitam.

Kabarnya, supercar 'murah' McLaren ini akan mulai diluncurkan pada tahun 2015 dan akan menggunakan sasis monocoque serat karbon dari McLaren 12C dan P1. Bobotnya juga harus kurang dari 1.434 kg.

Meski jantung pacunya belum diinformasikan secara resmi, tapi kemungkinan P13 ini akan menggendong mesin 3.8 liter V8 yang mampu memuntahkan tenaga 450 bhp yang dikawinkan dengan transmisi dual-ckutch 7 percepatan.

Dengan mesin tersebut, McLaren P13 ini mampu berakselerasi dari titik diam hingga 10 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik dan kecepatan maksimumnya sekitar 200 mph.

Sementara itu, pabrikan asal Inggris ini mengatakan kalau P13 akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 2.500 unit dan akan tersedia versi convertible atau atap terbuka.

(ady/ddn)