Jumat, 12 Apr 2013 07:56 WIB

Aneka Jok Mobil Mulai Rp 1,7 Juta Tergantung Bahan

- detikOto
Jakarta - Otolovers yang tidak puas dengan jok mobil yang standar-standar saja tidak ada salahnya jika Anda mulai memikirkan untuk menggantinya.

Kali ini detikOto akan mengajak Anda ke daerah Jakarta Pusat tepatnya di Jalan Kebon Sirih Timur Dalam. Di sepanjang jalan ini banyak toko yang menawarkan pilihan jok mobil dengan harga yang terjangkau.

Tidak percaya? Buktinya toko Usarita yang dikelola oleh Sapi'I yang menawarkan beragam pilihan jok untuk mobil.

Harga yang ditawarkan relatif murah yakni mulai Rp 1,7 juta hingga Rp 3,5 juta. Lumayan murah kan Otolovers?

"Kalau masalah harga tergantung bahannya, kalau bahan lokal murah tapi kalau bahan dari luar itu agak mahal," ungkap Sapi'I saat ditemui detikOto di tokonya, Kamis (11/4/2013).

Pria berkacamata ini menuturkan kalau menggunakan bahan lokal dengan mobil jenis sedan harganya Rp 1,7 juta, mobil minibus seperti Avanza, Xenia dan Ertiga atau sejenisnya mulai Rp 2 jutaan.

Sedangkan untuk bahan buatan luar dibanderol mulai Rp 2,5 juta untuk mobil sedan dan Rp 3 juta sampai Rp 3,5 juta untuk mobil-mobil keluarga.

"Harga itu sudah termasuk semua jok yang ada di mobil. Bedanya hanya dari bahan, kalau bahan yang lokal ngelotok dan pudar kalau bahan yang dari luar warnanya tidak ngelotok. Setengah tahun sudah ngelotok kalau bahan lokal," paparnya.

Lebih lanjut, Sapi'i menambahkan kalau bahannya ini merupakan semi kulit atau bukan kulit asli. Katanya kalau kulit asli harganya tidak mungkin semurah ini.

"Kalau kulit asli mahal bisa sampai Rp 4 sampai Rp 8 juta. Dari harganya saja sudah beda jauh pasti kualitasnya juga jauh lebih bagus, tapi bukan berarti yang semi kulit tidak bagus, kualitasnya masih bisa diandalkan," pungkasnya.



(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com