Rabu, 14 Des 2011 16:29 WIB

Gokil! Ban Mobil Warna-warni

- detikOto
Qingdao, China - Ban mobil semenjak mobil pertama diproduksi selalu berwarna hitam atau putih namun pada dasarnya hitam. Ban mobil baru berwarna lain jika kena lumpur atau salju. Tapi kini ban warna-warni sudah diproduksi. Jadi siap-siap saja melihat ban berwarna pink atau biru di jalanan. Seru dan gokil!

Pabrikan ban yang nyeleneh itu adalah pabrikan ban asal China yang berbasis di Qingdao. Nama perusahaannya Doublestar Tire.

Seperti dilansir China Car Times, perjalanan memproduksi ban warna-warni ini memang panjang, manajemen Doublestar selalu diliputi pertanyaan kenapa ban mobil berwarna hitam yang membosankan?

Doublestar pun bereaksi dan akhirnya memutuskan untuk memproduksi ban dengan warna seperti biru, merah, pink, hijau, dan kuning, plus warna khaki untuk kendaraan militer agar bisa menyamar denan baik.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1996 itu pun kabarnya sudah mengajukan hak paten untuk ban yang dinamai Rainbow Tires atau ban pelangi dan kabarnya akan segera beredar di pasaran. Laku di pasaran tidak ya? Bagaimana menurut Anda Otolovers?


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com