Senin, 25 Jan 2016 14:36 WIB

70 Persen Pembelian Mobil Mewah Terjadi di Jakarta

Arif Arianto - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Lexus Indonesia tahun ini berniat membuka diler baru di wilayah DKI Jakarta. Pembukaan diler anyar,--yang diperkirakan berjumlah dua--di wilayah ini dikarenakan DKI merupakan penyumbang 70 persen dari total penjualan mobil mewah.

"Untuk memperkuat penetrasi ke pasar karena DKI kan berkontribusi 70 persen (dari total penjualan) ke segmen (mobil) premium). Selain itu, populasi Lexus terus bertambah, sehingga dari aspek layanan (servis) juga perlu ditambah," tutur General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja kepada detikOto, di sela acara peluncuran All New Toyota Fortuner, akhir pekan lalu.

Menurut Adrian, tren penjualan Lexus di Indonesia terus naik  meski pasar otomotif secara umum mengalami kelesuan. Pada 2014 misalnya, penjualan mencapai 617 unit. Sedangkan di 2015 penjualan naik menjadi 648 unit.

Untuk menggenjot penjualan pada tahun ini, selain membuka diler baru, produk anyar juga akan digelontorkan. Model anyar yang rencananya diluncurkan semester pertama 2016 ini adalah, sedan sport Lexus GS F 5.000 cc.

"Model ini membidik kalangan. Meskipun berkarakter sport, tapi  sedan empat pintu  ini nyaman dikendarai sehari-hari," ujarnya.

Segmen pasar yang dibidik tersebut merupakan generasi baru atau anak dari peminat mobil mewah. Maklum, saat ini di Indonesia banyak bermunculan kelas menengah baru yang merupakan orang-orang muda dari keluarga pengusaha, pengusaha baru, serta kalangan profesional.


(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com