Jumat, 27 Sep 2019 19:29 WIB

Kumpul di Bandung, Ratusan Bikers Moge Bakal Keliling Naik Bandros

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Foto: Dok. Eki Razaki/HOG Anak Elang Jakarta Chapter Foto: Dok. Eki Razaki/HOG Anak Elang Jakarta Chapter
Bandung - Ratusan bikers motor gede (moge) Harley-Davidson akan memenuhi Kota Bandung. Tak seperti biasanya, para bikers ini tak akan riding pakai mogenya, namun jalan-jalan pakai Bandros (Bandung Tour on The Bus).

Ratusan bikers dari komunitas Harley Owners Group (HOG) ini berkumpul dalam acara gathering yang pertama kalinya klub motor yang berada di bawah naungan diler resmi Harley di Indonesia. Kegiatan akan berfokus di Bandung selama tiga hari dari 8-10 November 2019.



"Berkat dari member, membuat saya dan tim yakin kita dapat menjalankan gathering untuk yang pertama ini," ucap Direktur HOG Siliwangi Bandung Chapter Ade dalam jumpa pers di diler Harley-Davidson Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jumat (27/9/2019).

Acara HOG National Chapter yang pertama ini akan diikuti oleh 7 chapter HOG yang berasal dari sejumlah Kabupaten dan Kota di Indonesia seperti Batam, Medan, Jakarta, Solo hingga Bali.

Komunitas HOGKomunitas HOG Foto: Dony Indra Ramadhan


"Menurut data kita, HOG-ers yang ada dan yang konfirm datang hitungan kasar ada 600 sampai 700 motor," ucap Ketua Acara HOG National Chapter Akbar Nusantara.

Selain dari dalam negeri, HOG luar Indonesia pun diperkirakan hadir. Ada 50 anggota HOG luar negeri dari Malaysia hingga Filipina akan ikut menghadiri gahtering nasional tersebut.

Komunitas Harley-Davidson HOGKomunitas Harley-Davidson HOG Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom


Akbar menambahkan berbeda dari gathering club motor lainnya, gathering HOG ini tidak akan melakukan riding keliling kota menggunakan moge. Sebagai gantinya, para bikers akan naik Bandros untuk berkeliling Bandung.



"Karena saya sudah menjadi bikers cukup lama. Kalau riding sudah nyampe lokasi males kemana-mana lagi. Rolling nantinya malah macet, panas, mungkin males bikers keluar keliling kota dalam keadaan macet. Nah konsep acaranya kita kerja sama dengan Pemkot Bandung akan menggunakan Bandros untuk keliling. Sudah disiapkan 10 Bandros," kata dia.

"Kenapa kita naik Bandros, kita ingin tunjukan kearifan Bandung dengan ikonnya Bandros ini dan kita juga tidak ingin membuat kemacetan," kata dia menambahkan.

Acara ini juga akan dimeriahkan oleh bintang tamu artis papan atas seperti Jamrud, Dewa, Naif, Padi Reborn Zaskia Gotik, Bebizie hingga Dewi Persik.

Simak Video "Selain Harley, Ferrari di Lambung Garuda Minta Diusut"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com