Minggu, 20 Jan 2019 14:03 WIB

Komunitas Moge Bakal 'Geruduk' DPR RI, Ada Apa?

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Besar Indonesia. Foto: Luthfi Anshori Motor Besar Indonesia. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) punya hajat penting untuk mengawali tahun 2019. Pada hari Minggu, tepatnya tanggal 27 Januari 2019, komunitas MBI dan MBI chapter Jakarta bakal menyelenggarakan Pesta Rakyat Bikers Jakarta.

Yang menarik, ajang kopdar akbar para pemilik moge ini dilakukan di kawasan gedung DPR RI Senayan, Jakarta. Di luar kebiasaan bikers yang kerap menyelenggarakan event otomotif di lapangan terbuka.

"Kebetulan Ketua Dewan Pembina MBI adalah Pak Bambang Soesatyo, yang juga Ketua DPR RI. Beliau menyambut keinginan kami dengan tangan terbuka. Tentu catatannya, acara harus berjalan sopan dan didasari keinginan silaturahmi," ujar Ketua Umum MBI Satria Nur Rachmanto, dalam konferensi pers Pesta Rakyat Bikers Jakarta, di authorized dealer Anak Elang Harley-Davidson di Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/1/2019).



Tujuan utama acara ini adalah untuk deklarasi Motor Besar Indonesia chapter DKI Jakarta, sekaligus untuk memperkuat silaturahmi bikers dan masyarakat Jakarta. Dan tidak hanya menggelar ajang kumpul belaka, acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan diisi sejumlah agenda menarik.

"Yang jelas acara ini juga akan diisi penampilan ondel-ondel betawi, perkusi angklung, seniman karnaval khas Jakarta. Juga ada atraksi Aerobatic Plane Show dan Sky Diving Show yang dibawakan para anggota TNI-AU. Hiburan itu semua juga bisa dinikmati masyarakat umum di sekitar lokasi acara," terang Ketua Panitia Pesta Rakyat Bikers Jakarta Niko Marcellino.

Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan menampilkan Biker Freestyle Show yang akan dilakukan para profesional, yakni oleh Indonesian Stunride Association, pasukan Polisi Wanita (Polwan), Detasemen Pengawal, dan Hell's Driver.



"Acara ini tidak akan mengganggu Car Free Day yang ada di sekitar lokasi Pesta Rakyat Bikers Jakarta. Hanya saja, kami mohon maaf bila di beberapa jalur jalan ada sedikit kemacetan karena ada konvoi kendaraan motor besar," ujar Sekretaris Jenderal MBI Capt. Bimo Seno.

Event komunitas MBI ini diharapkan bisa menarik peserta 2.700 bikers. "187 komunitas diundang, terdiri dari motor besar. Dan ada motor kecil skala 250 cc. Kami tidak ingin membedakan antara cc besar dan cc kecil. Ada komunitas Ninja, Vespa, dan masih banyak lagi yang kami undang," kata Niko.

Dan yang lebih spesial lagi, di acara Pesta Rakyat Bikers Jakarta juga akan membuat satu sesi, khusus untuk memperkenalkan 14 varian baru Harley-Davidson untuk tahun 2019.

"Kami selaku pihak authorized dealer Harley-Davidson, merasa bangga bisa mensupport acara ini. Anak Elang, dari awal sangat mendukung MBI. MBI sangat cepat perkembangannya. Mudah-mudahan MBI sukses terus dan makin banyak cabangnya. Semoga acara minggu depan bisa berlangsung sukses," ujar Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com