Selasa, 18 Des 2018 11:10 WIB

Gaung #nodrivingunder17 Sampai Lombok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. NRXR Bekasi Foto: Dok. NRXR Bekasi
Jakarta - Komunitas Nmax Xmax Riders (NRXR) Bekasi terus menggaungkan pentingnya keselamatan berkendara. Komunitas ini memang menjadi salah satu komunitas yang paling rajin mengkampanyekan keselamatan berkendara. Salah satunya adalah kampanye #nodrivingunder17, yaitu menggaungkan pemahaman bahwa sepeda motor bukan untuk anak-anak di bawah umur.

Kali ini, NRXR kembali menggaungkan kampanye keselamatan berkendara melalui rangkaian acara touring. Komunitas yang beranggotakan 250 member ini begitu berambisi mengingatkan pengendara di bawah umur merupakan salah satu faktor utama kecelakaan lalu lintas. NRXR Bekasi melakukan touring ke Pulau 1.000 Masjid, Lombok, Nusa Tenggara Barat.



Member NRXR BEKASI yang mengatasnamakan Pasukan Keselamatan Berkendara memulai touring sosialisasi pada 12 Desember 2018. Ini merupakan rangkaian kegiatan anniversary keempat NRXR Bekasi.

"Ini membuktikan bahwa NRXR Bekasi tidak hanya dinobatkan sebagai juara 1 di salah satu ajang keselamatan yang diadakan oleh brand asuransi 2017, tetapi kami memberikan bukti nyata akan pentingnya keselamatan berkendara," tulis NRXR Bekasi dalam siaran persnya.



Leader perjalanan Pasukan Keselamatan Berkendara ke Lombok, Putra, mengatakan pihaknya tak akan pernah padam menginformasi dan mengingatkan kepada siapa saja bahaya pengendara di bawah umur. Wibby panggilan akrabnya juga berpesan kepada orang tua untuk lebih bijak memberikan motor kepada anak.

"Apabila belum punya SIM ya jangan diberi izin mengendarai motor, lebih baik naik kendaraan umum atau ojek online," katanya.

"Semoga misi keselamatan ini akan berjalan lancar, dan NRXR BEKASI dapat terus menularkan virus kebaikan," sebutnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com