Minggu, 14 Okt 2018 12:15 WIB

Kumpulan Dokter yang Punya Hobi Naik Moge

Rizki Pratama - detikOto
Komunitass Dokter Pengguna Motor Gede. Foto: Rizki Pratama Komunitass Dokter Pengguna Motor Gede. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Menjalani profesi sebagai dokter merupakan tugas mulia. Namun, seorang dokter juga perlu menyalurkan hobinya. Dengan main motor gede (moge) misalnya. Hal itu dilakukan oleh komunitas MedDocs and Friends yang beranggotakan para dokter.

Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-10, MedDocs and Friends akan menyelenggarakan acara Touring Nasional ke-2 pada tanggal 18-21 Oktober 2018. Untuk mempersiapkan kondisi fisik sebelum menjajal rute Cileunyi-Solo-Batu-Bali, MedDocs and Friends melakukan Sunday Morning Riding di Jakarta, Minggu (14/10/2018) pagi.



MedDocs merupakan komunitas moge yang saat ini beranggotakan kurang lebih 150 dokter di Indonesia. Komunitas ini berdiri sebagai wadah bagi para dokter yang memiliki hobi sepeda motor.



"Sebelum touring antarkota, sunmori itu penting untuk latihan fisik pengendara dan mempersiapkan dan memeriksa kondisi motor," ujar PIC HUT MedDocs ke-10, dr Agung Wicaksono. Sunmori hari itu dimulai dari Parkir Motor Besar Cilandak Town Square ke Antasari, Senayan City, Mahakam, Wijaya, dan berakhir di Antasari.

Rombongan dokter bermoge yang tergabung dalam MedDocs and Friends melakukan riding dalam kota pagi itu dengan tertib. Pada sunmori tersebut sebanyak 17 member turut serta melakukan riding sebelum akhirnya motor mereka diangkut untuk memulai touring dari Cileunyi pada 18 Oktober 2018. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed