Sabtu, 18 Agu 2018 15:43 WIB

Bukan untuk Demo, Ratusan Moge Datangi Gedung DPR

Ridwan Arifin - detikOto
Ratusan Moge Masuk Gedung DPR. Foto: Ridwan Arifin Ratusan Moge Masuk Gedung DPR. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Ratusan motor gede (moge) dari berbagai merk dari Royal Enfield, Ducati, Kawasaki, Victory hingga Harley Davidson terlihat mendatangi kantor DPR dan MPR, Sabtu (18/8/2018) siang. Mereka tergabung menjadi satu komunitas bernama Motor Besar Indonesia (MBI).

Rombongan moge dari komunitas MBI datang bukan untuk protes kenaikan BBM. Mereka menjalankan salah satu rangkaian kegiatan pegawalan api obor Asian Games 2018.



Rombongan moge memulai titik kumpul dari Taman Menteng pagi tadi, lalu lanjut ke titik kumpul utama di Monumen Nasional.

Setelah berkumpul di Monas, mereka lanjut berkonvoi ke ke Gedung DPR untuk secara simbolis melepas tugas pengawalan api obor. Total motor yang mengikuti konvoi ini mencapai ratusan unit. Mereka terdiri dari komunitas moge, sebagian besar dari MBI, Bikers Muslim, dan HDCI.



Sesampainya di kantor Gedung DPR, mereka disambut oleh ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Bamsoet diketahui juga sebagai Dewan Pembina MBI.

"Saya sebagai Ketua DPR menerima api obor ini, saya berharap Indonesia bisa masuk pada 10 besar. Selanjutnya saya serahkan api obor ini ke Utut Adianto salah seorang pecatur terbaik di Indonesia," ujar Bamsoet. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed