Sabtu, 18 Agu 2018 11:03 WIB

Ratusan Moge Kawal Obor Asian Games ke Gelora Bung Karno

Ridwan Arifin - detikOto
Ratusan Moge Kawal Pawai Obor Asian Games ke Gelora Bung Karno. Foto: Ridwan Arifin Ratusan Moge Kawal Pawai Obor Asian Games ke Gelora Bung Karno. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Semarak Asian Games begitu terasa di tengah masyarakat Indonesia. Tak terkecuali dalam dunia otomotif, seperti yang dilakukan komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengawal obor Asian Games, Sabtu (18/8/2018).

Kali ini tugas MBI adalah mengawal api obor Asian Games dari Monas menuju Gelora Bung Karno, Senayan. Diikuti dari berbagai merek motor gede mulai dari Royal Enfield, Ducati, Kawasaki, Victory, hingga Harley Davidson.



Klub moge yang baru berumur 3 bulan ini dipercaya menjadi satu-satunya komunitas moge yang mengawal api obor Asian Games 2018 menuju Gelora Bung Karno.

"Hari ini kita keluarkan kekuatan hampir 200 untuk mengawal api obor menuju Gelora Bung Karno," Rio Castello selaku Ketua Umum Motor Besar Indonesia saat ditanyai detikOto di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

"Tujuan kita sebagai warga Indonesia untuk men-support kontingen Indonesia, seperti Presiden bilang minimal mencapai 10 besar," tambah Rio.



Untuk diketahui, rute perjalanan iring-iringan motor ini melewati kawasan Monas, Stasiun Gambir, Jalan MH. Thamrin, Jalan Jendral Sudirman, Gedung MPR-DPR dan diakhiri di Gelora Bung Karno.

Hadirnya MBI di tengah masyarakat turut direspon Joko, salah satu warga yang sedang lari pagi di kawasan Monumen Nasional.

"Kegiatan moge yang dilakukan macam seperti ini sangat positif, membantu mensukseskan acara Asean Games," kata Joko.

Dalam pantauan, beberapa masyarakat lainnya juga antusias untuk melihat-lihat motor bermesin besar ini. Mulai dari berfoto hingga menaiki motor member dari MBI. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed