Senin, 16 Jul 2018 17:13 WIB

#nodrivingunder17

Motor Nmax Anti-bocah Naik Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nmax dengan Tema #nodrivingunder17. Foto: Dok. Nmax Riders Bekasi Nmax dengan Tema #nodrivingunder17. Foto: Dok. Nmax Riders Bekasi
Bekasi - Fenomena anak-anak di bawah umur yang sudah berani mengendarai kendaraan pribadi masih banyak saja di Indonesia. Padahal sudah jelas, kendaraan bermotor hanya boleh dikendarai oleh orang yang sudah cukup umur dan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kampanye #nodrivingunder17 terus digalakkan agar tak ada lagi bocah yang berani mengendarai kendaraan bermotor. Komunitas Nmax Riders Bekasi turut mengkampanyekan #nodrivingunder17 demi terciptanya lalu lintas yang aman dan menekan angka kecelakaan di jalan raya.



Bentuk dukungan Nmax Riders Bekasi terhadap kampanye #nodrivingunder17 dilakukan dengan merilis decal motor keselamatan berlalu lintas. Motor Nmax milik member Nmax Riders Bekasi pun dihias decal khusus dengan pesan yang jelas agar anak-anak tak lagi mengendarai motor.

 Nmax dengan Tema #nodrivingunder17. Nmax dengan Tema #nodrivingunder17. Foto: Dok. Nmax Riders Bekasi


Motor yang didesain dengan decal khusus itu diagendakan untuk dipajang di salah satu sekolah di Bekasi. Eksperimen sosial ini dilakukan Nmax Riders Bekasi untuk melihat seberapa peduli anak-anak dengan melihat motor bertuliskan aturan berkendara.



"Kami sampai saat ini tetap konsisten untuk mengkampanyekan seruan #nodrivingunder17 karena kami peduli terhadap generasi yang seolah motor sebagai sahabat padahal motor sangat berbahaya untuk mereka," kata Heru yang merupakan owner salah satu motor yang didesain dengan tema #nodrivingunder17.

Nmax dengan Tema #nodrivingunder17. Nmax dengan Tema #nodrivingunder17. Foto: Dok. Nmax Riders Bekasi


Selain dipajang, motor motor ini juga digunakan harian sehingga ribuan mata terutama orang tua bisa melihat dan sadar bahwa anak mereka yang belum cukup umur tidak layak untuk menggunakan motor. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed