Minggu, 01 Apr 2018 15:20 WIB

Begini Cara Anak Motor Manfaatkan Libur Panjang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Anak motor habiskan libur panjang dengan melakukan touring. Foto: Istimewa Anak motor habiskan libur panjang dengan melakukan touring. Foto: Istimewa
Dairi - Banyak cara untuk menghabiskan libur panjang di akhir pekan ini. Pencinta sepeda motor dari beebagai komunitas pun punya cara tersendiri dalam menikmati libur panjang kali ini.

Anak motor menikmati libur panjang ini dengan melakukan touring. Touring digelar menuju destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Danau Toba di Sumatera Utara.

Faisal, rider dari Banda Aceh, misalnya. Faisal melakukan touring dari kilometer nol di Sabang bersama beberapa rekannya. Faisal dan kawan-kawannya mampir ke Maxi Yamaha Day di Paropo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, tepi Danau Toba.


"Kita sih sudah biasa kalau touring," kata Faisal.

Faisal sendiri sehari-hari beraktivitas sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Touring merupakan hobi Faisal.

Anak motor habiskan libur panjang dengan melakukan touring. Foto: Istimewa

"Saya karena jiwa otomotif jadi saya ikut touring ini. Touring ini sebagai salah satu hobi. Saya senang silaturahmi. Dengan 1 unit kendaraan kita bisa kenal saudara. Karena hobi, keluarga tahu hobi saya. Kebetulan juga saya baru ulang tahun. Jadi ini (touring) sebagai kado ultah dari keluarga. Dan kebetulan bertepatan dengan libur," kata Faisal.

Tak cuma Faisal, beberapa pencinta skuter matik (skutik) bongsor Yamaha dari keluarga skuter Maxi (dengan motor Nmax, Aerox, Xmax sampai Tmax) tumpah ruah di Maxi Yamaha Day di Paropo, Dairi, tepi Danau Toba. Mereka menghabiskan liburan dengan menyalurkan hobinya bermotor dari tempatnya masing-masing menuju Danau Toba.


Maxi Yamaha Day digelar untuk menyatukan komunitas pencinta skutik bongsor Yamaha. Ratusan pemotor dari berbagai wilayah di Sumatera Utara berkumpul di Dairi, tepi Danau Toba, Sabtu (31/3/2018) malam.

Banyak kegiatan menarik selama Maxi Yamaha Day di tepi Danau Toba. Ratusan rider dari Sumatera Utara dihibur dengan permainan, musik, pameran modifikasi skuter Maxi Yamaha, hingga lelang windshield Nmax bertanda tangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Ratusan anak motor yang juga membawa serta keluarganya ke acara Maxi Yamaha Day bermalam di tepi Danau Toba. Seakan menikmati alam, mereka bermalam di tenda yang didirikan di pinggir Danau Toba.

Merayakan Ulang Tahun Komunitas

Libur panjang kali ini juga dimanfaatkan salah satu komunitas pengguna skutik bongsor, Journalist Max Community (JMC) untuk merayakan hari jadinya. Maret tahun ini, JMC menginjak usia yang kedua tahun.

JMC merayakan hari jadinya dengan menggelar touring. Touring kali ini dilakukan JMC dengan menikmati suasana alam di Sumatera Utara.


Touring dilakukan dari Medan menuju Paropo untuk menikmati pesona Danau Toba. Jarak total touring kali ini mencapai 350 kilometer dengan beragam medan jalan.

"Kami sangat bersyukur bisa merayakan HUT ke-2 JMC dengan sebuah perjalanan berkesan dan berlatar belakang keindahan alam Sumatra Utara yang memang sangat mempesona," kata Sekjem JMC, Muhammad Ikhsan, di Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (31/3/2018) malam. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed