Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 06 November 2017, 11:46 WIB

Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri 2017

Hujan Lebat dan Tidur Kurang Penghias Touring Menuju Tasik

Ruly Kurniawan - detikOto
Hujan Lebat dan Tidur Kurang Penghias Touring Menuju Tasik Foto: Ruly Kurniawan
Tasikmalaya - Perjalanan dengan jarak sekitar 500 km yang digelar oleh PT Pertamina Lubricants bersama dengan Pertamax, Pertamax Enduro Jelajah Energi Negeri 2017 & Pelestarian Lingkungan, telah mencapai titik finish di Tasikmalaya. Gelaran tersebut ditutup resmi oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman bersama beberapa komunitas roda dua dari segala golongan.

Selama perjalanan, tak melulu lintasan dan trek yang dilalui lancar dan tanpa rintangan. Hujan lebat dan jam tidur yang kurang pun jadi penghias perjalanan 15 pengendara motor dari Royal Enfield Indonesia, Yamaha NMAX Indonesia, Pertamina Motor Club, dan Supermotor Indonesia.

Road Captain Bucek Depp mengaku bahwa keadaan di luar ekspektasi menjadi cerita tersendiri untuk para baikers.

"Memang sih sebenarnya jarak Jakarta - Tasikmalaya tidak terlalu jauh tapi dalam gelaran ini kita mengambil trek Selatan. Selain memang karena ada program dari Pertamina, teman-teman juga harus tahu bahwa sisi Selatan pulau Jawa juga keren," papar Bucek saat berbincang dengan beberapa wartawan di Tasikmalaya, Minggu (5/11/2017).

"Ya meskipun trek jadi lebih jauh (14 jam perjalanan) dan diterpa hujan deras, bakal jadi kenangan itu. Belum lagi tidurnya cuma sebentar. Tapi tetap, kita budayakan safety riding sehingga tidak ada kecelakaan macam-macam," lanjutnya.

Tak lupa, banyak pelajaran juga ia dapat khususnya terkait dengan pengetahuan tentang Pertamina. "Iya dapat pelajaran juga seperti budaya, alam (pelepasliaran penyu hijau), dan tentang Pertamina khususnya," kata Bucek.



"Terima kasih Pertamina sudah memutuskan titik terakhir dari turingnya di Tasikmalaya. Semoga silaturahmi kita ini terus terjaga," ujar Walikota Tasikmalaya Budi Budiman pada kesempatan yang sama. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed