Minggu, 28 Jul 2013 10:50 WIB

Pecinta Vespa di Indonesia Terbanyak Kedua Setelah Italia

- detikOto
Jakarta - Tak disangka kalau Indonesia merupakan negara ke-2 setelah Italia yang komunitas atau pecinta Vespa-nya tergolong banyak. Skuter ikonik asal Italia ini memang berhasil memikat hati masyarakat Indonesia sejak dulu hingga saat ini.

Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan kalau market Vespa di Indonesia begitu besar dibanding negara-negara lain dan potensi untuk berkembangnya juga cukup tinggi.

"Saya sangat bangga karena Indonesia menjadi nomer 2 di dunia setelah Italia yang banyak pengguna dan pecinta Vespa-nya. Ini benar-benar mengejutkan," tutur Marco saat berbincang dengan detikOto.

Karena menjadi negara terbesar di dunia setelah Italia, berapa komunitas atau pengguna Vespa di Indonesia?

"Pengguna Vespa di Indonesia sudah mencapai sekitar 40.000 unit, kalau di Italia itu sendiri mencapai 150.000 unit. Jumlah ini dari pengguna Vespa lama dan baru," katanya.

Ditambahkannya, maka dari itu Indonesia akan terus menjadi market yang besar untuk Piaggio dan Vespa. Kedepannya juga bakalan banyak model-model Vespa baru yang akan diluncurkan ke Indonesia.

"Indonesia pasar yang penting bagi kami, marketnya luar biasa besar. Kami juga tidak akan ragu lagi jika membawa motor baru kesini (Indonesia)," tuntasnya sambil tersenyum.




(ady/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed