IMI Fest Mau Digelar di 2023 Libatkan Komunitas Otomotif

ADVERTISEMENT

IMI Fest Mau Digelar di 2023 Libatkan Komunitas Otomotif

Angga Laraspati - detikOto
Rabu, 07 Des 2022 17:39 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka Rapat Koordinasi Teknis IMI Pusat 2022. Rapat ini membahas berbagai agenda yang akan dijalankan oleh IMI.

Adapun agenda dan materi seperti kalender event balap motor dengan berbagai jenisnya, kalender event balap mobil dengan berbagai jenisnya, digital motor sport, IMI mobilitas, dan penyempurnaan beberapa aturan organisasi IMI sesuai kebutuhan.

"Pembahasan agenda dan materi tersebut akan dibahas melalui berbagai komisi yang dipimpin oleh para wakil ketua umum IMI Pusat. Antara lain, Komisi A meliputi bidang kesekjenan, organisasi, bendahara, hubungan antar lembaga, digital dan teknologi informasi. Komisi B meliputi bidang olahraga mobil dan digital motor sport. Komisi C meliputi olahraga sepeda motor. Serta Komisi D meliputi mobilitas, promosi dan komersial," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Ketua MPR RI ini berharap pembahasan materi di masing-masing komisi dapat berjalan lancar dan produktif. Sehingga menghasilkan rumusan rekomendasi yang akan dituangkan ke dalam program kerja dan kebijakan IMI Pusat, untuk dilaksanakan pada tahun 2023.

Program kerja dan kebijakan IMI Pusat ini selanjutnya akan ditetapkan dan disahkan melalui rapat kerja nasional yang akan diselenggarakan pada 18 Februari 2023 secara tatap muka dan daring (hybrid) di Hotel Sultan, Jakarta.

"Sedangkan pada 19 Februari 2023, IMI akan menggelar acara IMI Award Tahun 2021 dan 2022, yang akan diramaikan dengan IMI Fest Concert 2023, di kawasan Istora Senayan, Jakarta. Menyajikan berbagai kegiatan menarik seperti konser, expo, exhibition, dan bazaar, serta launching IMI Radio 96.7 FM yang tidak hanya bisa diakses melalui jaringan radio, melainkan juga streaming di website hingga spotify," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan IMI Fest 2023 melibatkan berbagai komunitas otomotif dari berbagai kalangan, serta para atlet balap Indonesia yang akan membawa kendaraan balapnya.

Tidak ketinggalan, para pemenang Black Stone Live Modz Challenge Perang Bintang 2023, seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten, Uya Kuya, dan Atta Halilintar juga akan hadir membawa kendaraan modifikasinya untuk dipamerkan dalam IMI Fest 2023.

"Selain itu, di IMI Fest 2023 akan ada President's Corner, sebuah booth yang menampilkan kendaraan operasional yang pernah digunakan oleh presiden Indonesia, termasuk motor para pengawal presiden dari era 50an, 60an, 70an, serta 80an. Serta menampilkan builder motor custom, bursa produk otomotif lokal dari berbagai UMKM, atraksi tong stand, hingga e-sport games," imbuh Bamsoet.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT