Cianjur Berduka, Komunitas Hyundai Creta Turun Tangan

ADVERTISEMENT

Cianjur Berduka, Komunitas Hyundai Creta Turun Tangan

Tim detikOto - detikOto
Selasa, 29 Nov 2022 19:58 WIB
Komunitas mobil Hyundai Creta (Cresna) beri bantuan kemanusiaan.
Bantuan kemanusiaan dari komunitas Hyundai Creta, Cresna. Foto: dok. Cresna/Creta Society Nusantara
Jakarta -

Cianjur berduka akibat gempa bumi berkekuatan 5,6 SR menerjang di wilayah Sukabumi. Bencana alam tersebut banyak menelan korban jiwa, baik meninggal dunia maupun luka-luka, serta kerugian materiil yaitu rusaknya permukiman penduduk dan infrastruktur umum di wilayah tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, komunitas pengguna Hyundai Creta di Indonesia, Creta Society Nusantara (CRESNA) melalui program CSR bertajuk 'Give with Cresna', berinisiatif melakukan aksi tanggap sosial pada hari Minggu (27/11/2022), dengan memberikan bantuan kemanusiaan langsung kepada korban-korban yang terimbas dari bencana alam gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur tersebut.

"Cresna turut prihatin dan berduka mendalam atas jatuhnya banyak korban jiwa dan luka-luka, maupun kerugian secara materiil dalam bencana alam gempa bumi ini dan besar harapan kami semoga bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak bencana alam ini", ujar Ketua Umum Cresna, Reza Phalevi.

Dijelaskan aksi tanggap sosial melalui Program CSR Cresna ini merupakan kolaborasi bersama seluruh chapter Cresna dari seluruh Indonesia, yang dikoordinir oleh Chapter Cresna asal Periangan (Casper) yang melingkupi area Jawa Barat, sebagai Chapter yang paling dekat dengan wilayah terdampak bencana alam gempa bumi tersebut, dan bekerja sama dengan aparat pemerintah daerah setempat demi penyaluran bantuan yang tepat sasaran.

Komunitas mobil Hyundai Creta (Cresna) beri bantuan kemanusiaan.Komunitas mobil Hyundai Creta (Cresna) beri bantuan kemanusiaan di Ciancur. Foto: dok. Cresna/Creta Society Nusantara

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok, baik makanan, minuman, susu dan kebutuhan balita, peralatan mandi cuci, maupun kebutuhan lain yang dirasakan mendesak bagi pada penyitas bencana alam gempa bumi di wilayah Cianjur ini.

"Bantuan tersebut merupakan Donasi yang berhasil kami kumpulkan selama 4 hari terakhir ini. Terima kasih banyak kami sampaikan dan apresiasi kepada seluruh member CRESNA dari seluruh Indonesia yang telah bersedia berdonasi dalam aksi kemanusian ini," Demikian penjelasan Wakil Ketua Umum I CRESNA, Febrian.

"Kami dari CASPER sangat mengapresiasi gerakan kepedulian yang merupakan kolaborasi bersama dari teman-teman member CRESNA dari seluruh Chapter yang ada di Indonesia. Semoga aksi sosial ini dapat meringankan beban korban bencana alam gempa bumi ini, dan semoga situasi dapat kembali normal dalam waktu dekat," imbuh Om Ben, Ketua CASPER.



Simak Video "Asiknya Keliling Kota Hujan Dengan Para Pecinta Mobil, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT