ADVERTISEMENT

Mobil Muscle Car yang Biasa di Film Hollywood Ngumpul di Jakarta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 11 Mei 2022 18:40 WIB
Mobil American Muscle Car Ngumpul di Jakarta
Mobil Muscle Car ngumpul di Jakarta. Foto: Dok. Komunitas American Muscle Car (AMC)
Jakarta -

Mobil-mobil muscle car kerap menjadi bintang film Hollywood. Ternyata, ada banyak mobil jenis American Muscle Car di Indonesia. Pemilik American Muscle Car ngumpul di Jakarta.

Komunitas American Muscle Car (AMC) diisi oleh mobil-mobil dari berbagai merek seperti Chevrolet, Ford hingga Dodge. Mereka mengadakan kegiatan temu perdana bertajuk 'Morning Blarrr'.

Pada kegiatan tersebut ada beberapa muscle car legendaris seperti Camaro Z28, Mustang Fastback, Elcamino, Mustang GT500, Shelby Cobra, Bellair, Dodge Coronet dan lain-lain.

Mobil American Muscle Car Ngumpul di JakartaMobil American Muscle Car Ngumpul di Jakarta Foto: Dok. Komunitas American Muscle Car (AMC)

Para pencinta dan pemilik American Muscle Car ini ngumpul perdana di Jakarta, diawali dari Senayan Park dengan melakukan sesi foto dan dilanjutkan dengan melakukan burnout. Aksi burnout ini kerap dilakukan mobil American Muscle Car di film-film Hollywod dengan membuat kedua roda belakang mobil berputar tanpa berpindah tempat. Mobil-mobil eksotis dari Amerika itu kemudian mengelilingi ruas jalanan Jakarta dan finis di Kantor Ikatan Motor Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan membuat para pemilik American Muscle Car dapat saling bertemu, bertukar informasi dan pengetahuan seputar mobil Amerika. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menggairahkan dunia otomotif, khususnya para pencinta mobil Amerika di Indonesia.

Mobil American Muscle Car Ngumpul di JakartaMobil American Muscle Car Ngumpul di Jakarta Foto: Dok. Komunitas American Muscle Car (AMC)

Pada kegiatan ini dihadiri pula oleh Rifat Sungkar, Ahmad Sahroni, Tomi Hadi Gas Poll dan para pemilik mobil Amerika lainnya.

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna yang punya hobi otomotif menyampaikan, tujuan kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan antarpecinta otomotif khususnya bagi pemilik American Muscle Car. "Harapannya kegiatan ini bisa terus diadakan selanjutnya," ujar Nanan.

Sebagai gambaran, American Muscle Car merupakan mobil yang memiliki performa tinggi dengan tampilan eksterior yang cukup 'gagah'. Biasanya varian mobil ini hanya memiliki dua pintu dengan menggunakan mesin V8.

American Muscle Car ini juga tergolong mobil yang unik dan langka terutama di Indonesia. Akibatnya, mobil ini memiliki harga yang cukup tinggi dan memiliki penggemar yang cukup fanatik. Terlebih lagi, American Muscle Car sering menjadi mobil andalan dari pemeran utama di berbagai film Hollywood.



Simak Video "Aksi Seru Mobil Klasik Antik Beradu Slalom, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT