Senin, 13 Apr 2020 18:47 WIB

Tanpa Kopdar, Pecinta Mobil Kembar Sejuta Umat Rayakan Ultah ke-16

Ridwan Arifin - detikOto
AXIC Komunitas Avanza-Xenia Indonesia Club Foto: AXIC
Jakarta -
AXICAXIC Foto: AXIC

Di tengah pandemi corona, komunitas pecinta mobil sejuta umat Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) merayakan hari jadi ke-16 tanpa kumpul-kumpul alias kopi darat.

Perayaan kali ini dibuat secara online dengan mengangkat tema 'Incredible Journey'. Hal itu dilakukan bersamaan dengan melakukan kegiatan produktif lewat kampanye #AXICnyadirumah.

"Di kampanye #AXICnyadirumah, kami buat lomba video kepada seluruh anggota untuk merayakan HUT ke-16," kata Ketua Umum AXIC, Taufik Hidayattullah dalam keterangan resminya.

Opay sapaan akrabnya, mengatakan selain membuat lomba video, pihaknya tengah menggalang dana dengan menjual kaos bertema HUT ke-16 yang hasilnya untuk didonasikan penanganan COVID-19.

16 tahun merupakan waktu yang tidak

sebentar. Berawal dari ajang sharing pecinta mobil kembar Avanza Xenia pada tahun 2004 silam. Kini AXIC sudah memiliki anggota mencapai 71 chapter di seluruh Indonesia.

"Tema incridible Journey diangkat untuk menggambarkan betapa luar biasanya klub ini melewati 16 tahun, yang penuh lika-liku dan dinamika organisasi dengan segala permasalahannya."

"Namun dengan semangat 'One Axic One Spirit' dan 'satu dalam keberagaman', AXIC mampu menjadi klub mobil besar dengan lebih dari 6.000 ID di nusantara," tandas dia.

AXIC merupakan salah satu komunitas otomotif resmi di Indonesia. Komunitas ini terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia DKI Jakarta dengan No. 09-111. Bagi detikers yang hendak mengetahui aktivitas lebih lanjut bisa mengunjungi media sosial Facebook/AXIC, Instagram/Axicinfo, dan twitter/axicinfo.



Simak Video "Beredar Bocoran Tampang Baru Avanza-Xenia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com